5 Istri Pejabat yang Tetap Setia Meski Suami Kena Skandal Seks


Tak sedikit pejabat yang kehilangan jabatan politiknya akibat skandal seks yang terjadi padanya. Hal itu menunjukkan bahwa skandal seks adalah kesalahan fatal yang tak mampu dimaafkan oleh publik.

Karir politik boleh tamat, tapi rumah tangga jalan terus. Mungkin begitu yang terjadi pada 5 pejabat ini. Rupanya para istri pejabat ini terus setia ketika hujatan publik tertuju pada suaminya. Berikut adalah 5 istri tangguh yang tetap setia tersebut:

Istri Bill Clinton, Hillary Clinton

Skandal perselingkuhan antara Bill Clinton dan Monica Lewinsky terungkap pada 1998. Skandal seks Bill merupakan yang terbesar di Gedung Putih di era modern. Pada tahun 1998, Clinton diterpa sejumlah tudingan skandal seks, di antaranya dengan salah seorang staf Gedung Putih, Monica Lewinsky. Clinton membantah berita tersebut.

Hingga pada akhirnya berita perselingkuhan ini mendorong impeachment atas suami Hillary Clinton (kini Menteri Luar Negari) tersebut. Meski begitu, biduk pernikahan Bill dan Hillary tak pernah goyah hingga saat ini.

Ketika pertama kali mendengar bahwa Bill Clinton berselingkuh dengan Monica Lewinsky pada tahun 1998, Hillary justru menyebutnya sebagai 'konspirasi sayap kanan'. Hillary tetap membela suaminya dengan menyebut skandal perselingkuhan tersebut sengaja dihembuskan oleh lawan-lawan politik Bill.

Istilah ini kemudian menjadi sangat populer saat itu dan bahwa seorang pernyiar radio AS bernama Rush Limbaugh menyebut Bill Clinton sebagai 'Mr Big' dari fanbase-nya yang diberi nama 'Vast Right-Wing Conspiracy'.

Tidak hanya itu, sejumlah wiraswasta lokal bahkan menjual berbagai merchandise bertuliskan VRWC yang merupakan singkatan dari Vast Right-Wing Conspiracy.

Istri Antasari Azhar, Ida Laksmiwati

Istri mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar, Ida Laksmiwati layak menyandang predikat istri tangguh dan setia. Meski suaminya dirundung skandal seks dan pembunuhan, Ida tak begitu saja pergi. Justru ia tampak semakin sering menemani suaminya di saat-saat terakhir masa jabatan Antasari.

Bahkan saat Antasari menggelar jumpa pers, Ida juga ikut duduk di sampingnya. Dengan tegas Ida mengatakan bahwa dirinya tidak akan terpengaruh dengan berita yang beredar dan tetap mempercayai suaminya. "Mengenai berita yang beredar, saya tetap percaya pada suami saya. Itu hanyalah teror," kata Ida saat itu.

Hingga Antasari masuk bui pun, Ida tak pernah absen menunjukkan dukungannya. Dia pun selalu tampak hadir di mana pun suaminya berada baik di persidangan maupun ketika Antasari diundang DPR terkait kasus Century pada 12 September 2012 yang lalu.

Di kesempatan itu, Ida mengaku terharu melihat Antasari hadir di DPR. Baginya, melihat Antasari di DPR bagaikan melihat masa lalu ketika Antasari masih aktif sebagai Ketua KPK. "Senang juga, seperti sidang-sidang kemarin saja," kata Ida sambil tersenyum tersipu kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan Jakarta (12/9/2012).

Istri Yahya Zaini, Sharmila

Video mesum Yahya Zaini dan penyanyi dangdut, Maria Eva gempar dibicarakan pada tahun 2006. Yahya saat itu duduk sebagai anggota DPR RI dari partai Golkar. Karena kasus ini, Yahya pun mundur dari tiga jabatan politik yang dipegangnya yakni Ketua Bidang Keagamaan DPP Partai Golkar, Sekretaris Fraksi Golkar, dan anggota DPR dari Partai Golkar.

Meski karir politiknya hancur, tidak demikian dengan kehidupan rumah tangganya bersama Sharmila yang tetap melenggang. Bahkan, sang istri tampak terus menemani suaminya saat Yahya diterpa skandal.

Saat video asusilanya mulai beredar, Yahya sedang melakukan studi banding di Australia dengan didampingi istrinya. Menurut keterangan rekan-rekan sesama anggota Dewan, Yahya saat itu tampak terpukul dan mengurung diri.

Namun sang istri, Sharmila tetap menemani sambil menguatkan suaminya.

Istri Anthony Weiner, Huma Abedin

Anthony Weiner mundur dari jabatannya sebagai anggota DPR Amerika setelah foto-foto mesumnya bersama beberapa wanita muncul di akun Twitternya pada tahun 2011 lalu.

Padahal saat itu, ia menjadi kandidat kuat calon Wali Kota New York. Demikian diberitakan oleh Huffington Post pada 6 Juni 2011.

Di tengah keterpurukannya, sang istri, Huma Abedin tak pernah meninggalkannya. Pernikahan mereka pun bertahan hingga saat ini.

Istri Ng Boon, Yap Yen Yen

Mantan Direktur Biro Narkotika Pusat (CNB) Singapura, Ng Boon Gay, diseret ke pengadilan dengan dakwaan mendapat suap seks dari seorang wanita yang bekerja pada perusahan rekanannya.

Mantan pejabat tinggi berusia 44 tahun ini dijerat dakwaan menerima suap seks dari seorang wanita bernama Cecilia Sue Siew Nang. Wanita itu merupakan karyawan dari 2 perusahaan rekanan, Hitachi dan Oracle.

Namun ternyata kasus ini tak mempengaruhi hubungan Ng dan istrinya. Sang istri, Yap Yen Yen mengatakan bahwa dirinya tak terpengaruh dengan pengakuan-pengakuan Cecilia di persidangan.

Dia juga mengatakan bahwa dia akan terus mendampingi suaminya yang masih menjalani proses hukumnya. Demikian seperti yang diberitakan oleh Asia One pada 28 September 2012.

http://www.hebohnyadunia.com/2012/10/5-istri-pejabat-yang-tetap-setia-meski.html

0 komentar:

Posting Komentar