Video Jaba Kankava Selamatkan Nyawa Oleg Gusev di Pertandingan Liga Ukraina

Kankava-Gusev
Pertandingan dua tim papan atas Liga Ukraina antara FC Dnipro vs Dynamo Kiev pada 30 Maret kemarin nyaris berakhir memilukan. Kapten Dynamo, Oleg Gusev, mendadak harus meregang nyawa sebelum datang reaksi cepat dari Jaba Kankava yang tak lain adalah pemain Dnipro.
Insiden itu terjadi ketika Dynamo tengah melakukan serangan ke pertahanan Dnipro. Sebuah bola lambung dari lini tengah coba disambut oleh Gusev di depan gawang Dnipro. Namun kiper Dnipro, Denys Boyko, cepat mengamankan bola tersebut.
Dari situlah tragedi yang menimpa Gusev tercipta. Boyko memang terbang tinggi untuk menangkap bola, namun lututnya menabrak leher dari Gusev dengan telak. Gusev pun langsung terkapar.
Untungnya, disaat para pemain lain sudah berkonsentrasi lagi ke bola, Kankava dengan cepat melihat keadaan Gusev. Ia pun langsung bersusah payah membuka mulut Gusev yang tak sadarkan diri dan menarik lidahnya agar tak tertelan dan menutup saluran pernafasan Gusev.
Sontak para pemain lain datang membantu yang disertai dengan tim medis yang juga memberikan pertolongan pertama pada pemain Timnas Ukraina tersebut. Boyko yang merasa bersalah pun hanya bisa menyesal memegangi kepalanya.
Syukurnya, Gusev kemudian berhasil diselamatkan dan tersadar untuk segera dibawa ke rumah sakit. Para pemain Dynamo pun mengucapkan rasa terima kasih pada Kankava atas reaksi cepat yang ia berikan untuk menolong Gusev.
Publik mungkin belum lupa dengan tragedi Antonio Puerta, bek Sevilla di Liga Spanyol. Beberapa tahun lalu, Puerta sempat kolaps di lapangan dan lidahnya hampir tertelan sebelum ditolong oleh para pemain dan staf medis. Namun pada akhirnya, Puerta harus menghembuskan nafas terakhirnya.
Berikut adalah video aksi penyelamatan yang dilakukan Kankava pada Gusev:

http://sidomi.com/277629/video-jaba-kankava-selamatkan-nyawa-oleg-gusev-di-pertandingan-liga-ukraina/

0 komentar:

Posting Komentar