Blog ini Ditawar Rp 1,82 Triliun Oleh CNN


Kantor berita internasional CNN dikabarkan tengah mendekati salah satu blog teknologi, Mashable, untuk 'dipinang'. Tak tanggung-tanggung, harga yang disodorkan cukup fantastis, mencapai USD 200 juta atau sekitar Rp 1,82 triliun ($1 = Rp 9.135).

Dilaporkan Salamon yang dikutip dari The Next Web, Senin (12/3/2012), sumber itu juga menyebutkan bahwa akuisisi ini akan diumumkan Selasa esok. Tanda-tanda CNN berminat untuk mengambil alih Mashable sebenarnya terlihat jelas saat pendiri situs itu menulis beberapa tulisan 'khusus untuk CNN'.

Namun sembari menunggu soal kepastian kabar ini, yang pasti angka USD 200 juta yang disodorkan tentu saja menimbulkan perdebatan. Meski Mashable, bukan media yang pernah memenangkan penghargaan prestisus seperti Pulitzer award, namun Mashable dengan ulasan ringkasnya tentang media sosial mampu merangkul banyak pembaca.

Memang, akuisisi media besar terhadap blog bukanlah pertama kali dilakukan oleh CNN. Sebelumnya AOL pernah membeli TechCrunch, SAY Media mengambil alih ReadWriteWeb, meski angkanya tidak 'wah' seperti Mashable. Mashable didirikan pada tahun 2005 oleh pria asal Aberdeen, Skotlandia. Situs ini mengklaim memiliki 20 juta unique visitor dan 4 juta follower di Twitter.


Sumber : http://surgaberita.blogspot.com/2012/03/blog-ini-ditawar-rp-182-triliun-oleh.html#ixzz1p5vCQEW6

0 komentar:

Posting Komentar