Menu Makanan Terakhir Kapal Titanic, dilelang 1,4 M!

 
t Menu Makanan Terakhir Kapal Titanic, dilelang 1,4 M!

Siapa yang tak tau kisah tenggelam nya kapal maha mewah Titanic? Oke mungkin tak semua tahu sejarah nya. Tapi anda pasti tahu film TITANIC bukan? Hmm.. kita tak akan membahas bagaimana romantis nya kisah cinta antara jack dan rose loh! Tapi sejarah dan peninggalannya. 

Di film ini anda bisa menyaksikan bagaimana megah dan super mewah nya kapal satu ini. Namun naas nya, kapal ini tak berumur panjang. Dan akhir nya harus karam karena menubruk gunung es dan di perburuk oleh beberapa akomodasi kapal yang tak mendukung. Akhirnya kapal pun perlahan lahan tenggelan dan bahkan terbelah dua. Dan seperti yang kita tahu, para penumpang nya saat itu adalah para kalangan kaum bangsawan. Ketika kapal itu karam, maka harta benda super mewah dan berharga sangat mahal juga ikut lenyap pula. Bukan hanya harta para penumpang, tapi juga seluruh perabotan mewah milik kapal titanic, mulai dari guci hingga sendok dan garpu yang terbuat dari perak asli. Dan hingga kini masih dilakukan pencarian sisa sisa bangkai kapal titanic. 

Barang barang yang berhasil di temukan apalagi dalam keadaan utuh dan baik di lelang dengan harga yang sangat fantastis. Salah satu nya adalah sebuah memorabilia Titanic. Atau bisa juga kita sebut menu makanan. Karena pada malam sebelum tenggelam pada tanggal 14 April 1912, di kapal tersebut sedang mengadakan berbagai sajian menu spesial. Diantaranya Eggs Argenteuil, Chicken ala Maryland dan Fillet Brill. Dan di lelang ini harga menu makanan eksklusif ini di bandrol seharga US$ 157.000 atau setara Rp1,4 miliar. Benar benar harga yang fantastis demi sebuah sejah. 

tt Menu Makanan Terakhir Kapal Titanic, dilelang 1,4 M! 

Di situs milik penyelenggara lelang tersebut di jelaskan bahwa daftar menu ini merupakan menu untuk penumpang kelas satu. Dan menu ini di dapatkan dari Dr Washington Dodge. Istrinya, Ruth, kemudian menaruhnya dalam tas tangannya di saat malam naas tersebut. 

Pasangan Dodge ini berhasil selamat dari peristiwa tragis yang menyebabkan kematian 1.517 orang tersebut. Mereka banyak sekali menceritakan hal-hal apa yang terjadi dimalam yang dingin di lautan lepas itu. Mereka mengatakan bahwa mereka tak akan pernah melupakannya. 

“Adegan mengerikan kapal uap besar yang perlahan tenggelam. Dari atas kapal para suami dan ayah heroik melambaikan tangan dan melempar ciuman pada wanita yang ada dalam sekoci.”

0 komentar:

Posting Komentar