Selamat Setelah Hanyut 4 Bulan di Laut


Seorang nelayan asal Kiribati bernama Toakai Teitoi ditemukan selamat setelah hanyut selama empat bulan di lautan Pasifik dengan perahunya yang berukuran sekitar 15 meter, Jumat (14/9).


Ia ditemukan oleh nelayan dari Kepulauan Marshall yang hendak melaut untuk mencari ikan, saat kru nelayan penyelamat menanyakan kepada Toakai apa yang ia inginkan pertama kali, Toakai malah menjawab bahwa ia ingin sebatang rokok.

Toakai hanyut bersama dengan rekannya, namun malang rekannya meninggal 4 juli lalu dan ia merasa sedih atas hal itu, Toakai hanyut di laut selama berbulan-bulan lamanya lantaran mesin kapal yang ia gunakan rusak, dan selama bertahan hidup Toakai hanya mengandalkan ikan dan air hujan.

Kini kapal nelayan yang menyelamatkannya telah di perjalanan menuju Majuro, Kepulauan Marshalls dan akan tiba disana akhir pekan ini.

Sebelumnya, rekor hanyut di lautan dengan waktu terlama juga dipegang oleh nelayan asal Kiribati selama 177 hari sebelum akhirnya terdampar di Samoa pada tahun 1992 silam.


Sumber: http://www.bimapedia.com/2012/09/selamat-setelah-hanyut-4-bulan-di-laut.html#ixzz28Q0KCOVM

0 komentar:

Posting Komentar