Sifat Berdasarkan Golongan Darah

Golongan Darah A
Sifat secara umum orang bergolongan darah A itu adalah terorganisir, konsisten, punya jiwa kerja-sama yang tinggi, tapi selalu cemas karena mereka perfeksionis yang kadang membuat orang sebel dan kesal, kecenderungan politik : “destra”.
Orang bergolongan darah A juga memiliki sikap yang lembut tapi kalau dalam mengambil keputusan dia akan nampak tegas. Orang golongan darah A juga cenderung suka mengalah dan ringan tangan, dia suka membantu siapa saja yang sedang dilanda kesusahan, sekalipun orang yang ditolongnya itu baru pertama kali dijumpainya atau belum dikenal. Bahkan terkadang sifat sosialnya itu agak berlebihan, misalnya orang bergolongan darah A tidak akan segan-segan memberikan uangnya pada orang yang membutuhkan pertolongan walaupun sebenarnya uang dia juga pas-pasan
Ini bisa dibilang hampir sama kayak sifatnya uri Leader-nim Eeteuk, karena dia pernah beliin roti buat Eunhyuk dan Junsu gitu padahal itu adalah uang terakhirnya dia (sedikit masih tidak percaya mengingat manusia ini terkenal pelit *dikeplak angels*), terus karena sifatnya yang lembut dia sering disebut Eomma-nya Suju gitu dan karena dia mempunyai keputusan yang cukup tegas, wajar kalau dia jadi leader dan panutan para dongsaengnya (rada sangsi deh itu dongsaeng-dongsaengnya pada nurutin dia)
Orang bergolongan darah A biasanya selalu berdasarkan pada perasaan hati nurani alias tidak perlu diminta. Dia ngga suka sama orang yang terang-terangan meminta sama dia gitu. Dan orang golongan darah A itu termasuk dalam jajaran orang yang ngga gampang emosi, walau sebenernya perasaan dia tersinggung tapi dia bisa nutupinnya. Kecuali udah keterlaluan banget, emosinya bakal ngga terkendali. Okay nobody’s perfect kan yah hehehehe…
Orang golongan darah A kalau udah cape dalam mengerjakan sesuatu dia biasanya suka ngedumel dan bicaranya kdang ceplas-ceplos tanpa peduli pada perasaan orang lain. Kalau dia ngga suka sama orang, dia bakal nunjukinnya dengan jelas banget. Dia sama sekali ngga mau ngobrol ataupun dekat-dekat gitu. Pada umumnya orang bergolongan darah A ini sedikit pemalu dan itu yang menyebabkan dia butuh waktu adaptasi yang lama untuk masuk suatu lingkungan pergaulan yang baru.
Nah kalau sifat yang susah beradaptasi ini bisa dilihat dari Donghae yang katanya merupakan personil yang susah beradaptasi di tempat baru. Kalau untuk yang pemalu bisa dilihat dari Kibum yang kalau lagi ketawa dia selalu menutup hidungnya.
Selain itu ada juga yang bilang kalau golongan darah A itu adalah pengolah Tanah yang memiliki karakter sensitif, perfeksionis, menetap, kooperatif, teratur, rapi, dan teliti. Tapi sayang katanya karakter ini tidak berani mengambil resiko, mudah tersinggung dan cepat tersudut bila sudah keteraturannya terusik. Dan yang pasti orang bergolongan darah A itu orang yang tepat waktu.
Menurut sumber lain golongan darah A itu :
1. Biasanya orang yang bergolongan darah A ini berkepala dingin, serius, sabar dan kalem atau cool, bahasa kerennya. (bisa diliat dari stylenyaEeteukDonghaeSungminKibum, dan Kyuhyun)
2. Orang yang bergolongan darah A ini mempunyai karakter yang tegas, bisa di andalkan dan dipercaya namun keras kepala.
3. Sebelum melakukan sesuatu mereka memikirkannya terlebih dahulu. Dan merencanakan segala sesuatunya secara matang. Mereka mengerjakan segalanya dengan sungguh-sungguh dan secara konsisten.
4. Mereka berusaha membuat diri mereka se wajar dan ideal mungkin.
5. Mereka bisa kelihatan menyendiri dan jauh dari orang-orang.
6. Mereka mencoba menekan perasaan mereka dan karena sering melakukannya mereka terlihat tegar. Meskipun sebenarnya mereka mempunya sisi yang lembek seperti gugup dan lain sebagainya.
7. Mereka cenderung keras terhadap orang-orang yang tidak sependapat. Makanya mereka cenderung berada di sekitar orang-orang yang ber’temperamen’ sama.
Makanan yang cocok adalah hasil-hasil pertanian. Sayur,palawija, dll
Golongan Darah B
Ehm… Kebetulan diriku bergolongan darah B dan untuk orang bergolongan darah B sifatnya adalah pelupa tingkat tinggi (diriku sekali), susah inget nama orang (again… diriku banget), moody (huuh dah gue banget), suka ngaret (ngga gue banget), nyebelin (ehm… maybe yes maybe nohahaha), paling gampang ngantuk (kayaknya ngga deh), susah dibangun (ngga juga, dirumah gue yang selalu bangunin orang-orang), orangnya gampang berubah-ubah, sedetik bisa marah banget, dan sedetik kemudian bisa jadi orang paling manis (hahahaha sepertinya diriku setuju dengan yang ini), dan yang pasti memiliki rasa peduli yang tinggi hahahaha.
Orang bergolongan darah B ini orang yang periang dan punya rasa humor yang tinggi, hobi sekali ngobrol, bahkan kalau dia sudah kenal dan ketemu orang yang dianggapnya cocok, dia betah ngobrol berjam-jam lamanya. Orang dengan golongan darah B ini juga termasuk ke dalam orang yang gampang bergaul, sahabatnya ada di mana-mana. Sikapnya selalu optimis dan kalau mengambil keputusan sulit sekali dirubah. Kelemahan dari orang bergolongan darah B adalah kurang hati-hati, suka pamer, dan suka dipuji hohohoho bicaranya kadang suka kurang dikontrol, ngga jarang sering buat lawan bicaranya tersinggung.
Katanya orang dengan golongan darah B ini adalah orang yang kreatif, penyeimbang, dan melihat segala sesuatu dari hal-hal yang detail. Katanya juga orang bergolongan darah B agak pemarah kalau diganggu pada saar dia lagi bekerja. Dan karena orang bergolongan darah B ini senang keseimbangan dan harmonisasi dia terkesan agak tertutup. Terlihat dari karakter orang Jepang, Cina, dan Yahudi yang terkesan soliter. Profesi yang cocok buat orang bergolongan darah B adalah pengusaha, seniman, artis, dan kegiatan yang memerlukan bakat kreatif atau menghasilkan karya sesuatu.
Kalau di member Super Junior yang bergolongan darah B ini ada Siwon dan Hangeng, dan bisa diliat kalau di Suju ngga ada mereka berdua, Suju ngga lengkap, kan?
Orang yang bergolongan darah B ini cenderung penasaran dan tertarik terhadap segalanya.
Mereka juga cenderung mempunyai terlalu banyak kegemaran dan hobby. Kalau sedang suka dengan sesuatu biasanya mereka menggebu-gebu namun cepat juga bosan. (Aduh ini gue banget deh ah)
Tapi biasanya mereka bisa memilih mana yang lebih penting dari sekian banyak hal yang di kerjakannya.
Mereka cenderung ingin menjadi nomor satu dalam berbagai hal ketimbang hanya dianggap rata-rata. Dan biasanya mereka cenderung melalaikan sesuatu jika terfokus dengan kesibukan yang lain. Dengan kata lain, mereka tidak bisa mengerjakan sesuatu secara berbarengan.
Bisa diliat Siwon dan Hangeng saat mereka menolak tawaran main film dan drama karena waktu itu mereka ingin fokus ke Super Junior.
Mereka dari luar terlihat cemerlang, riang, bersemangat dan antusias. Namun sebenarnya hal itu semua sama sekali berbeda dengan yang ada di dalam diri mereka.
Mereka bisa dikatakan sebagai orang yang tidak ingin bergaul dengan banyak orang.
Golongan darah B tidak suka sesuatu yang statis, dan mudah tertidur di mana saja. Satu hal yang bahaya, mereka juga rentan bunuh diri. (Aduh bukan gue banget deh)
Golongan Darah AB
Orang yang punya golongan darah AB punya watak yang lain dari yang lain. Kalau bisa dibilang, karakternya sangat istimewa yang merupakan gabungan watak atau sifat dari golongan darah A dan B. Karena terlalu istimewa, sampai-sampai isi hatiny itu susah untuk ditebak, apalagi jalan pikirannya. Kalau dilihat dari penampilan sehari-harinya, orang ini cenderung ke golongan darah B, seperti mudah bergaul, selalu optimis, dan pendiriannya keras serta suka dipuji. Tapi sebenarnya untuk hatinya, mereka cenderung ke golongan darah A. Suka mengalah dan murah hati. Tak jarang orang-orang terdekatnya menyebut orang bergolongan darah AB ini sebagai manusia aneh, karena wataknya bisa berubah 180 derajat hanya dalam waktu seperkian menit. Contohnya dia sedang marah-marah, eh tiba-tiba dia bisa tertawa terbahak-bahak. Begitu juga jika sedang santai, dia bisa saja tiba-tiba sedih. Hanya orang bergolongan darah AB yang kurang percaya diri dan mereka bawaannya selalu curiga. Menurut sumber yang dipercaya, di dunia ini orang yang bergolongan darah AB ini hanya ada 7 % aja. Termasuk langka.
Orang yang bergolongan darah AB ini mempunyai perasaan yang sensitif, lembut.
Mereka penuh perhatian dengan perasaan orang lain dan selalu menghadapi orang lain dengan kepedulian serta kehati-hatian.
Bisa dilihat dari Heechul yang pernah ngasih jasnya ke Taeyeon.
Disamping itu mereka keras dengan diri mereka sendiri juga dengan orang-orang yang dekat dengannya.
Mereka jadi cenderung kelihatan mempunyai dua kepribadian dan susah ditebak apa maunya.
Contoh nyata Yesung dan Heechul selalu melakukan hal-hal yang aneh tanpa bisa ditebak sebelumnya.
Mereka sering menjadi orang yang sentimen dan memikirkan sesuatu terlalu dalam.
Mereka mempunyai banyak teman, tapi mereka membutuhkan waktu untuk menyendiri untuk memikirkan persoalan-persoalan mereka.
Dia Boys in City Heechul pernah bilang kalau dia itu orang yang pendiam dan itu artinya dia penyendiri gitu.
Nah ini dia si Golongan darah AB yang terkenal dengan misterinya, pribadi yang sangat unik, kompleks, berubah-ubah dan spiritual.Kelemahannya adalah dia tidak perhatian dengan temen dan tidak mau tahu akan urusan dan kesulitan orang lain.
Golongan Darah O
Orang yang bergolongan darah O, mereka ini biasanya berperan dalam menciptakan gairah untuk suatu grup. Dan berperan dalam menciptakan suatu keharmonisan diantara para anggota grup tersebut.
Bisa dilihat Kangin, adalah the number 1 raccoon in Korea. Dia juga bisa dibilang Appanya Suju. Kalau ngga ada Kangin, Suju sepi banget, dan itu kerasa banget sekarang ini (Miss you so much Oppa). Terus Shindong, kalau ngga ada dia yang heboh, pasti Suju juga sepi dan terkadang dia suka jadi penengah. Eunhyuk dia itu adalah dancer terbaik dan juga rapper yang unik. Ryeowook, pria bersuara emas ini kalau ngga ada dia apa jadinya Suju hahaha
Figur mereka terlihat sebagai orang yang menerima dan melaksakan sesuatu dengan tenang. Mereka pandai menutupi sesuatu sehingga mereka kelihatan selalu riang, damai dan tidak punya masalah sama sekali. Tapi kalau tidak tahan, mereka pasti akan mencari tempat atau orang untuk curhat (tempat mengadu).
Mereka biasanya pemurah (baik hati), senang berbuat kebajikan. Mereka dermawan dan tidak segan-segan mengeluarkan uang untuk orang lain.
Mereka biasanya di cintai oleh semua orang, “loved by all”. Tapi mereka sebenarnya keras kepala juga, dan secara rahasia mempunyai pendapatnya sendiri tentang berbagai hal.
Wkwkwkwkwkwk
Dilain pihak, mereka sangat fleksibel dan sangat mudah menerima hal-hal yang baru.
Mereka cenderung mudah di pengaruhi oleh orang lain dan oleh apa yang mereka lihat dari TV.
Mereka terlihat berkepala dingin dan terpercaya tapi mereka sering tergelincir dan membuat kesalahan yang besar karena kurang berhati-hati. Tapi hal itu yang menyebabkan orang yang bergolongan darah O ini di cintai.
Bila berpacaran kadang mudah lepas kendali. Masa sih???
Makanan yan cocok adalah hasil buruan seperti daging dan unggas.
Misalnya golongan darah O konon mereka dikenal sebagai pemburu dan memiliki karakter yang kuat, berjiwa pemimpin dan percaya diri, dan mempunya persaingan yang kuat.Berpotensi jadi pemimpin besar.Sedangkan profesi yang cocok adalah presiden, polotikus,atau pemimpin yang berkarir gemilang.
Tadi kan baru penjabarannya sekarang kita bikin peringkat yah berdasarkan urutan :
Yang paling gampang ngaret soal waktu :1 B (krn nyantai terus)
2 O (krn flamboyan)
3 AB (krn gampang ganti program)
4 A (krn gagal dalam disiplin)
Yang paling susah mentolerir kesalahan orang :
1 A (krn perfeksionis dan narsismenya terlalu besar)
2 B (krn easy going tapi juga easy judging)
3 AB (krn asal beda)
4 O (easy judging tapi juga easy pardoning)
Yang paling bisa dipercaya :
1 A (krn konsisten dan taat hukum)
2 O (demi menjaga balance)
3 B (demi menjaga kenikmatan hidup)
4 AB (mudah ganti frame of reference)
Menurut survey, golongan darah yang paling disukai untuk jadi teman :
1 O (orangnya sportif)
2 A (selalu on time dan persis)
3 AB (kreatif)
4 B (tergantung mood)
Kebalikannya, teman yg paling disebelin/ tidak disukai:
1 B (egois, easy come easy go, maunya sendiri)2 AB (double standard)
3 A (terlalu taat dan scrupulous)
4 O (sulit mengalah)
MENYANGKUT OTAK DAN KEMAMPUAN :
Yang paling mudah kesasar/tersesat :
1 B
2 A
3 O
4 AB
Yang paling banyak meraih medali di olimpiade olah raga:
1 O (jago olah raga)
2 A (persis dan matematis)
3 B (tak terpengaruh pressure dari sekitar. Hampir seluruh atlet judo, renang dan gulat jepang bergoldar B)
4 AB (alergi pada setiap jenis olah raga)
Yang paling banyak jadi direktur dan pemimpin :
1 O (krn berjiwa leadership dan problem-solve r)
2 A (krn berpribadi “minute” dan teliti)
3 B (krn sensitif dan mudah ambil keputusan)
4 AB (krn kreatif dan suka ambil resiko)
Yang jadi PM jepang rata-rata bergolongan darah :
1 O (berjiwa pemimpin)
Mahasiswa Tokyo University pada umumnya bergolongan darah :
1 B
Yang paling gampang nabung :
1 A (suka menghitung bunga bank)
2 O (suka melihat prospek)
3 AB (menabung krn punya proyek)
4 B (baru menabung kalau punya uang banyak)
Yang paling kuat ingatannya :
1 O
2 AB
3 A
4 B
Yang paling cocok jadi MC :
1 A (kaya planner berjalan)
MENYANGKUT KESEHATAN :
Yang paling panjang umur :
1 O (gak gampang stress, antibodynya paling joss!)
2 A (hidup teratur)
3 B (mudah cari kompensasi stress)
4 AB (amburadul)
Yang paling gampang gendut :
1 O (nafsu makan besar, makannya cepet lagi)
2 B (makannya lama, nambah terus, dan lagi suka makanan enak)
3 A (hanya makan apa yg ada di piring, terpengar uh program diet)
4 AB (Makan tergantung mood, mudah kena anoressia)
Paling gampang digigit nyamuk :
1 O (darahnya manis)
Yang paling gampang flu/demam/batuk/ pilek :
1 A (lemah terhadap virus dan pernyakit menular )
2 AB (lemah thd hygiene)
3 O (makan apa saja enak atau nggak enak)
4 B (makan, tidur nggak teratur)
Apa yang dibuat pada acara makan2 di sebuah pesta :
O (banyak ngambil protein hewani, pokoknya daging-dagingan)
A (ngambil yg berimbang. 4 sehat 5 sempurna)
B (suka ambil makanan yg banyak kandungan airnya spt soup, soto, bakso,
dsb)
AB (hobby mencicipi semua masakan, “aji mumpung”)
Yang paling cepat botak :
1 O
2 B
3 A
4 AB
Yang tidurnya paling nyenyak dan susah dibangunin :
1 B (tetap mendengkur meski ada Tsunami)
2 AB (jika lagi mood, sleeping is everything)
3 A (tidur harus 8 jam sehari, sesuai hukum)
4 O (baru tidur kalau benar2 capek dan membutuhkan)
Yang paling cepet tertidur :
1 B (paling mudah ngantuk, bahkan sambil berdiripun bisa tertidur)
2 O (Kalau lagi capek dan gak ada kerjaan mudah kena ngantuk)
3 AB (tergantung kehendak)
4 A (tergantung aturan dan orario)
Penyakit yg mudah menyerang :
A (stress, majenun/linglung)
B (lemah terhadap virus influenza, paru-paru)
O (gangguan pencernaan dan mudah kena sakit perut)
AB (kanker dan serangan jantung, mudah kaget)
Apa yg perlu dianjurkan agar tetap sehat :
A (Krn terlalu perfeksionis maka nyantailah sekali-kali, gak usah terlalu tegang dan serius)
B (Krn terlalu susah berkonsentrasi, sekali-kali perlu serius sedikit, meditasi, main catur)
O (Krn daya konsentrasi tinggi, maka perlu juga mengobrol santai, jalan-jalan)
AB (Krn gampang capek, maka perlu cari kegiatan yg menyenangkan dan bikin lega).
Yang paling sering kecelakaan lalu lintas (berdasarkan data kepolisian)
1 A
2 B
3 O
4 AB

http://thecuties.wordpress.com/2011/09/04/sifat-berdasarkan-golongan-darah/

0 komentar:

Posting Komentar