Sumbangkan 329 Liter ASI, Ibu Muda Ini Catat Rekor Dunia

Alicia-Richman-dan-bayinya-Drake-dok-ist

ALICIA Richman, seorang ibu muda asal Texas, Amerika Serikat, baru-baru ini mencetak rekor Guiness World Record sebagai donatur air susu ibu (ASI) terbanyak di dunia.
Selama periode Juni 2011 sampai Maret 2012, Richman telah menyumbangkan ASI sekitar 329 liter ke bank ASI untuk amal.
Seperti dituturkan kepada CBS, ibu 28 tahun itu memproduksi ASI yang jauh lebih banyak ketimbang kaum ibu pada umumnya.
Sejak melahirkan pada Maret 2011, Richman menyadari ASI yang dipompanya sangat banyak, melebihi kebutuhan puteranya.
Richman sampai bingung dimana lagi harus menyimpan ASI yang diproduksinya, karena dua lemari penyimpanan khusus botol susu pun sudah tidak cukup lagi.
Richman akhirnya menghubungi Mother’s Milk Bank, bank ASI yang menampung sumbangan dari para ibu menyusui yang berlokasi di North Texas.
Lembaga nonprofit ini mengumpulkan ASI bagi para bayi yang sedang sakit atau tidak dapat menerima ASI dari ibu kandungnya.
“Selama menjadi donatur, ASI milik Richman telah dikonsumsi oleh ratusan, bahkan ribuan bayi prematur di seantero Amerika Serikat,” tutur Amy Vickers, executive director dari Mother’s Milk Bank, seperti dikutip Huffington Post.
Selain menyalurkan kelebihan ASI yang diproduksinya, Richman mengaku ingin meningkatkan kepedulian para ibu akan pentingnya ASI bagi si kecil.
“Saya bersyukur tidak hanya dapat membantu Drake, bayi saya sendiri, tapi juga bayi-bayi lain yang membutuhkan,” ujar Richman.

http://www.tabloidbintang.com/fenomena/59466-sumbangkan-329-liter-asi,-ibu-muda-ini-catat-rekor-dunia.html

0 komentar:

Posting Komentar