Sanele Masilela, Bocah 8 Tahun Nikahi Wanita 61 Tahun

Sanele Masilela
Kenakan dasi kupu-kupu dengan balutan jas berwarna perak, Sanele Masilela tak canggung. Meski keluguan masih tersirat di wajahnya, ia tak rahu mencium bibirHelen Shabangu, wanita yang dinikahinya. Jangan kira Sanele Masilela adalah pemuda mapan nan gagah. Ia masih bocah berusia 8 tahun dan harus meminang Helen Shabangu, wanita 61 tahun yang lebih cocok jadi neneknya.
Keanehan tak berhenti hingga di sini saja. Helen Shabangu bukan pula wanita lajang. Ia pun tak janda. Helen Shabangu masih sah miliki suami. Wanita yang setengah abad lebih tua itu bahkan miliki lima anak.
Pernikahan ini dilangsungkan atas wasiat mendiang nenek Sanele Masilela. Sebelum meninggal, sang nenek telah merancang pernikahan ini.
“Sanele, begitu ia dinamakan, hingga mendiang meninggal tak miliki pernikahan. Sanele Masilela diminta untuk menikah dengan Helen sebab ia mencintainya,” ujar ibu Sanele Masilela.
Sanele Masilela
Sang ibu memandang jika ini hanya sebuah tradisi belaka. Jika tak lakukan itu maka sesuatu yang buruk mungkin bakal terjadi pada keluarga ini.
Baik Sanele Masilela dan Helen Shabangu bahkan tak menandatangani surat pernikahan. Pasca menikah keduanya kembali dan tinggal ke keluarganya masing-masing.
“Saya tidak punya masalah dengan itu karena saya tahu itu adalah apa yang nenek moyang inginkan dan itu akan membuat mereka bahagia,” ujar sang ibu seperti dikutip dari HuffingtonPost Selasa (12/03/13).
http://sidomi.com/169503/sanele-masilela-bocah-8-tahun-nikahi-wanita-61-tahun/

0 komentar:

Posting Komentar