Aksi Heroik Kucing Menyelamatkan Diri



LINCOLN, INGGRIS - Di Inggris nyawa seekor binatang pun sama pentingnya dengan nyawa manusia. Selasa lalu baru saja terjadi drama penyelamatan seekor kucing yang menegangkan sekaligus menggelikan di Inggris. Sekaligus membuktikan bila kucing memang punya sembilan nyawa


Beberapa petugas pemadam kebakaran dikirim untuk menyelamatkan seekor kucing yang terdampar di tepi bantaran sempit dibawah gorong-gorong menuju kanal banjir. Si kucing sempat terjebur ke air sebelum melompat ke satu-satunya tepi bantaran yang cukup luas di sana.



 Dinding kanal banjir setinggi 6 meter itu terlalu tinggi bagi si kucing untuk melompat, licin dan tanpa tonjolan. Sehingga tak ada pijakan bagi si kucing untuk melompat ke atas. 



Para petugas pun, menggunakan segala macam trik seperti yang diajarkan dalam buku untuk menangkap si kucing dan menyelamatkannya. Seperti yang sering terjadi dalam kasus keluarga kucing, si kucing tadi pun memiliki idenya sendiri--dan bersungguh-sungguh mengabaikan mereka sebelum melakukan penyelamatan dirinya sendiri yang luar biasa.



Mengabaikan tali berayun-ayun yang telah diikatkan dan dicelupkan ke makanan hewan peliharaan, si kucing tiba-tiba melompat ke dalam air dingin penuh es di Kanal Banjir Sincil,Lincoln.



Lalu--ketika para petugas pemadam dan dewan kota melihat tanpa bisa berbuat apa-apa--si kucing berenang menuju tangga yang terpasang di dinding kanal banjir dan melompat ke anak tangga terbawah.



Diteriaki oleh kerumunan, ia akhirnya berhasil mengentaskan diri dari air dan mulai memanjat anak tangga-demi anak tangga berkarat setinggi 6 meter--selamat dari beberapa kali gerakan terpeleset.



Dengan badan gemetar dan nafas tersengal, ia akhirnya mampu meraih tempat aman di atas dinding tepi kanal--di mana kemudian ia menggoyangkan tubuh untuk mengeringkan diri dan lari secepat kilat.



Kucing remaja kecil berwana hitam dan putih itu terakhir dilihat menghilang ke arah tempat pembuangan arang, di mana ia tinggal sebagai kucing pengembara yang menggantungkan dari makanan pemberian warga lokal.



Manajer stasiun pemadam kebakaran Dave Gilbert berkata, "Saya yakin, dalam beberapa minggu lagi ia akan turun lagi ke bawah, namun ia tentu sudah mampu menyelamatkan dirinya,"



"Jujur, ini bukanlah hal yang kita hadapi hari ke hari. Tapi kami memang menyelamatkan hewan dan juga kucing jika kami tidak sedang memiliki tugas lain," ujarnya.



Seorang warga yang turut menyaksikan berkata, "Seperti menonton drama, terutama ketika si kucing sedang memanjat tangga. Beberapa orang menyorakinya agar berhasil," ujarnya.



"Mereka berteriak, 'Ayo kawan-kamu dapat melakukannya!'. Ia basah kuyup, dan terpeleset beberapa kali namun ia selalu berhasil mengatasi langkahnya," tutur si saksi mata.



"Saya sendiri memiliki kucing di rumah. dan mereka memang sangat ahli membuat kita tampak bodoh. Mereka selalu melakukan apa yang mereka mau, di saat yang mereka inginkan," katanya./it


0 komentar:

Posting Komentar