Pria Miskin Ini Meminjam Uang Dari 200 Tetangga Dan Membayar selama 24 Tahun, Untuk berobat istri

kejadiannya berawal pada 24 tahun yang lalu, ketika istri pria miskin di China ini jatuh sakit dan ia tidak punya uang untuk membayar perawatannya istrinya tersebut. Mei Guanghan umur 66 tahun, tidak punya pilihan lain saat itu dan diapun bertekad meminjam 70.000 yuan ( Rp 120 juta ) dari ratusan tetangga. Sejak itu, dia hanya punya satu misi yaitu untuk membayar utang setiap tetangga sampai ke sen terakhir. dan ajaibnya sekarang utang-utang tersebut sudah ia lunasi setelah bertahun-tahun pengorbanan dan hidup dalam kemiskinan, ia telah berhasil mencapai tujuannya .

Sebuah waktu yang lama dan sangat melelahkan, pada awalnya keluarga Gunaghans adalah pasangan bahagia dengan putri berusia 15 tahun, namun kehidupan mereka berubah selamanya pada tahun 1990 . Ren Chun'ai (istri Guanghan) bangun pagi seperti biasa pada bulan April dan naik traktor ke kota untuk membeli beberapa makanan. Dalam perjalanan kembali ke desa, dia terlibat dalam kecelakaan yang mengerikan . Chun'ai (istri Guanghan) terpeleset dan jatuh ke jurang . " Dia terbentur batu dan koma. Biaya medis yang diperlukan untuk menyelamatkan hidupnya sangat besar, sehingga saya pergi dari pintu ke pintu , meminta orang untuk membantu saya dengan meminjamkan uangnya. Dia membawa buku catatan kecil berwarna cokelat, dan diapun mencatat orang demi orang secara hati-hati dan jumlah pinjamannya agar dia bisa mengingat lokasi dan berapa uang yang dipinjamkan. Dia berjanji kepada semua yang meminjamkannya : " bahwa Suatu hari dia akan kembali, mengetuk pintu Anda dengan mengantarkan uang Anda kembali. " 




PRIA TERHORMATSelama 15 tahun berikutnya, Guanghan menabung setiap sen yang bisa dia sisihkan. Setelah ia merasa cukup, ia memutuskan sudah waktunya untuk menghormati janjinya , satu tetangga pada suatu waktu . Minggu ini menandai pembukaan utang akhir , dan itu adalah saat yang berbahagia untuknya. Ia berhasil membayar kembali utang pada setiap tetangga, kecuali untuk empat keluarga yang telah pindah dan tidak bisa dihubungi . Namun, ia masih berencana untuk melacak empat orang yang tersisa dan membayar mereka kembali juga , bahkan sampai akhir hayatnya dia akan terus mencari.



Tingpang town, Zhejiang Province.">Guanghan adalah petani dengan pendapatan rendah di Tingpang kota , Provinsi Zhejiang . Dia tinggal bersama istrinya di sebuah rumah satu kamar tidur lusuh dengan hampir tidak ada furnitur . Sungguh luar biasa bagaimana ia berhasil menyelamatkan semua uang itu ketika ia hampir tidak mampu untuk makan . Tapi itu menunjukkan ketahanan nya , dan kehormatan sejati . " Saya tidak punya pilihan lain pada saat itu, dan saya juga tidak punya pilihan lain selan membayarnya kembali , " katanya . " sejak saat itu saya begitu menghormati uang dan tidak terpikir untuk membeli dan membelanjakannya dengan sesuatu yang tidak perlu"





PRIA TERHORMAT 2" Dia adalah pria yang baik dan terhormat , " kata istrinya Ren Chun'ai . " Begitu banyak orang lain akan meminjam uang dan tidak akan berpikir mengembalikannya. Dia rela miskin sepanjang hidupnya untuk membayar orang-orang yang telah meminjamkannya uang. " Selain menghemat uang , Guanghan telah menghabiskan waktu untuk merawat istrinya. Meskipun kebaikan tetangganya menyelamatkan hidup istrinya, tapi istri Guanghan sampai sekarang masih lumpuh dari pinggang ke bawah, dan Guanghan masih merawat istrinya sampai sekarang dia bangun setiap pagi untuk membersihkan dan memberinya makan . dan rutinitas tersebut telah dilakukan Guanghan selama 24 tahun, karena ia percaya rumahnya dan kehidupannya akan terasa kosong tanpa kehadiran Istri tercintanya. 


PRIA TERHORMATMeskipun Guanghan telah berhasil melunasi semua utang-utangnya, ia tetap memiliki buku catatan kecil berwana cokelat sebagai pengingat dari masa-masa sulit itu . Dia ingin mewariskan buku tersebut untuk anak cucunya kelak, sehingga mereka tidak pernah lupa bagaimana orang-orang yang berniat baik menyelamatkan nyawa ibu mereka . " tepati janjimu karena itu adalah kebaikan yang abadi, " katanya dengan tulus .

http://forum.viva.co.id/beranda-foto-video/1628492-pria-miskin-ini-meminjam-uang-dari-200-tetangga.html

1 komentar:

  • Blogger Templates says:
    30 April 2015 13.07

    You should to use this template for your blog
    http://bangashtemplates.blogspot.com/

Posting Komentar