Milyuner yang Bekerja Sebagai Petugas Kebersihan

Yu Youzhen, milyuner dari Kota Wuhan, Cina, menjadi topik pembicaraan akhir-akhir ini di negeri tirai bambu tersebut. hal ini dikarenakan ia dipergoki bekerja sebagai petugas kebersihan dengan upah 1.420 Yuan atau sekitar 2.200.000 rupiah perbulan.
Hal ini pun dia lakukan untuk memberikan contoh kepada 2 anaknya. padahal Yu adalah pemilik apartemen-apartemen yang menghasilkan milyaran rupiah perbulannya.
pada 1980an, Yu Youzhen hanya petani biasa di distrik Hongshan, Desa Donghu, Huoiiawan, bekerja bersama suaminya sebagai petani untuk bertahan hidup. mereka bekerja dari subuh hingga petang hingga akhirnya mereka menjadi keluarga pertama yang mempunyai rumah 3 lantai di desanya.
Saat itu banyak orang yang pindah ke Wuhan untuk mencari kerja, dan membutuhkan tempat tinggal. maka Yu dan keluarganya mulai menyewakan kamar di rumahnya. harganya hanya 50Yuan perbulan. namun sedikit demi sedikit, iapun ulai menambahkan kamar demi kamar hingga lantai di rumahnya.
Setelah beberapa tahun, iapun berhasil membangun gedung dengan 5 lantai yang seluruhnya disewa. meski banyak juga warga sekitar yang melakukan hal  serupa dengan membangun apartemen dan menyewakannya, tapi ia beruntung.
Ia beruntung karena tak terpengaruh dnegan judi, minuman dan obat-obatan yang banyak menghabiskan uang para pemilik apartemen lainnya.
yu5 Yu Youzhen, Milyuner Cina Yang Mau Bekerja Sebagai Petugas Kebersihan
yu2 Yu Youzhen, Milyuner Cina Yang Mau Bekerja Sebagai Petugas Kebersihan

Karenanya untuk membuat anak-anaknya mengerti dengan tanggung jawab maka iapun memberi contoh dengan bekerja sebagai petugas kebersihan. Sebuah pekerjaan yang ia lakukan sejak 1998. ia pun bekerja sejak jam 3 pagi, 6 hari seminggu dan menyapu selama 6 jam perhari di jalan sepanjang 3 kilometer.
“keluarga Ibu Yu sangatlah kaya, namun ia tetap melakukan penderitaan ini,” ujar salah seorang teman kerjanya yang tidak mengerti motivasi apa yang timbul pada Ibu Yu.

“aku ingin memberi contoh untuk anak-anakku, bahwa orang tak bisa hanya duduk dan makan di rumah menghabiskan kekayaannya,” Ujar Yu.
yu3 Yu Youzhen, Milyuner Cina Yang Mau Bekerja Sebagai Petugas Kebersihan
yu4 Yu Youzhen, Milyuner Cina Yang Mau Bekerja Sebagai Petugas Kebersihan

dengan demikian definisi milyuner pekerja keras pun dapat dijelaskan, setelah melihat bagaimana kekayaan dan kebiasaan buruk dapat menghancurkan seseorang, Yo Youzheng berusaha menjaga keluarganya tetap di jalur yang benar. ia sudah memperingatkan anak-anaknya.
“kalau kau tidak bekerja, aku akan menyumbangkan apartemen ini kepada negara,” tampaknya hal itu bekerja, karena saat ini anaknya bekerja sebagai supir do Donghu dan mendapat penghasilan 2000 yuan sebulan., dan anak yang satunya bekerja sebagai pegawai kantor dengan gaji 3000 yuan.


 http://dunia.lintas.me/go/uniqpost.com/yu-youzhen-milyuner-cina-yang-mau-bekerja-sebagai-petugas-kebersihan/

0 komentar:

Posting Komentar