Talia, Gadis Cantik Pejuang Kanker Kini Telah Pergi

(C) Angelsfortalia
Kesehatan tidak akan terbeli dengan apapun. Terkadang manusia masih suka mengeluh, merasa hidupnya tidak sempurna. Padahal Tuhan telah memberikan tubuh yang sehat, tidak kurang suatu apa. Memiliki penyakit yang berat dan bahkan membawa pada ambang kematian, selalu ditakuti dan membuat sedih berkepanjangan. Namun tidak dengan Talia. Gadis cantik ini tetap semangat menjalani hidupnya walau dua penyakit kanker terus menggerogoti kekebalan tubuhnya.
Talia Joy Castellano, gadis mungil cantik berusia 13 tahun dan tinggal di Orlando, Florida Amerika Serikat ini divonis mengidap kanker neuroblastoma & leukemia sejak usianya baru menginjak 7 tahun. 6 tahun Talia menghabiskan hidupnya dengan berperang melawan kanker yang terus membuatnya melemah, tapi Talia tidak menyerah. Talia tetap menjadi gadis kecil seperti yang lainnya, bermain, bertumbuh dewasa dan menyukai makeup.
Talia selalu berpenampilan stylish dan tidak sedih walau kanker kerap membuatnya tak berdaya | (c) InstagramTalia selalu berpenampilan stylish dan tidak sedih walau kanker kerap membuatnya tak berdaya | (c) Instagram
Di sela perawatannya di rumah sakit, Talia membuat video makeup tutorial dan diunggah di Youtube. Talia sangat menyukai makeup. Walau Talia tidak lagi memiliki rambut karena dicukur habis ketika kemoterapi, Talia tetap percaya diri. Talia berkata bahwa 'makeup is my wig', Talia tidak malu dengan penampilannya dan tutorialnya digemari jutaan orang dari seluruh dunia.
(c) Talia Youtube Channel
Setiap merasa kesakitan setelah kemoterapi dan merasa hidupnya semakin pendek, Talia tidak pernah mengeluh. Talia memiliki bucket list atau keinginan yang ingin dilakukan sebelum dirinya meninggal. Keluarga Talia berusaha memenuhi bucket list Talia dan kisah hidup Talia menjadi inspirasi bagi banyak orang. Beberapa bucket list Talia di antaranya adalah berlibur ke pantai dan menjadi covergirl.
Talia menjadi covergirl dan bintang tamu pada Ellen deGeneres show | (c) dailymail.co.ukTalia menjadi covergirl dan bintang tamu pada Ellen deGeneres show | (c) dailymail.co.uk
Talia menjadi winter model | (c) Tammy DeLaRosa PhotographyTalia menjadi winter model | (c) Tammy DeLaRosa Photography
Beberapa waktu lalu Talia diundang pada acara Ellen deGeneres show dan membuat banyak penonton menitikkan air mata. Bagaimana seorang gadis cilik dengan penyakit mematikan tetap bisa tersenyum ceria dan optimis dengan hidupnya. Talia berkata bahwa hidupnya bahagia dan kanker tidak membuatnya merasa bahwa semuanya tidak ada artinya.
Keadaan Talia semakin memburuk setelah kemoterapi, obat dan berbagai pengobatan lainnya tidak lagi mampu menghentikan sel-sel kanker menggegoroti kesehatan Talia. Talia Joy Castellano meninggal dunia hari selasa (16/7) di rumah sakit Arnold Palmer, Orlando, Florida Amerika Serikat. Kepergiannya mengagetkan banyak orang dan jutaan orang yang mengetahui kisahnya terharu.
Talia telah terbaring lemah ditemani ibu dan kakaknya | (c) angelsfortaliaTalia telah terbaring lemah ditemani ibu dan kakaknya | (c) angelsfortalia
Keluarga Talia melepasnya dengan lapang dada walau rasa kehilangan sangat mendalam. Talia sudah berjuang dan mengisi hidupnya dengan banyak kegiatan bermanfaat, semangatnya menjadi motivasi bagi banyak orang. Talia menjadi contoh bagi kita yang sehat, bahwa hidup adalah hadiah terindah dari Tuhan. Jangan pernah menyia-nyiakan setiap detik yang diberikan oleh Tuhan karena waktu, kesehatan dan umur tidak akan bisa dibeli dengan apapun juga. Selamat jalan Talia, Tuhan sudah menunggu untuk memelukmu di Surga.


0 komentar:

Posting Komentar