10 Fakta Menarik Crowley, Bapak Satanisme Moderen

Bapak Satanisme

Mungkin tidak banyak orang yang tidak mengenal siapa  Crowley,  Crowley dikenal sebagai bapak Satanisme moderen yang meninggal pada usia 72 tahun akibat kebanyakan mengkonsumsi Heroin. 

Selama hidupnya Crowley banyak memberikan pengaruh terhadap perkembangan okultisme modern di Inggris ia pun juga banyak menulis buku seperti i Magick, The Book of the Law, dan The Equinox. Nah berikut ini ada beberapa fakta menarik mengena Crowley sebagai bapak setanisme Moderen.

 Mau tahu seperti apa faktanya simak berikut ini: 

1. Fakta: Ia Kehilangan Keperjakaanya pada usia 14 tahun. Awal hidupnya, Crowley mengembangkan fiksasi seksual yang intens pada wanita. Dia kehilangan keperjakaannya dengan berhubungan intim dengan salah satu pelayan keluarga di tempat tidur ibunya. 

2. Fakta: Ia belajar di Cambridge. Pada tahun 1895 Crowley memasuki Tripos Ilmu Moral di Trinity College di mana ia belajar Filsafat. Namun ia kemudian beralih ke sastra Inggris. Pada tahun 1898 ia menerbitkan sebuah kompilasi halaman 100 dari puisi-puisinya, Aceldama, dan pada tahun yang sama menerbitkan puisi erotis, Putih Stains. 

3. Fakta: Pada usia 23 ia bergabung dengan organisasi klandestin, The Hermetik Orde Golden Dawn. Dia bergabung pada tahun 1898 sehingga mulai tertarik dengan mistik dan klenik. 

4. Fakta: Dia diusir dari The Hermetik Orde Golden Dawn karena perilaku menyimpang dan homoseksualnya. 

5. Fakta: Dia percaya ia memiliki malaikat pelindung. Crowley percaya bahwa ia sedang dibimbing oleh malaikat penjaganya, Aiwass. 

6. Fakta: Hal ini dikabarkan bahwa Crowley memiliki anak haram. Amado Crowley (anak) telah menulis sejumlah karya besar ayahnya dan mengklaim bahwa ia sangat dibimbing langsung oleh Crowley 

7. Fakta: Dia meninggal tanpa uang sepeser pun dan sendirian. Meskipun tanggal yang sebenarnya tentang kematian Crowley sangat diperdebatkan (baik 1 Desember atau 5 Desember) itu benar bahwa ia meninggal sebgai seorang pecandu heroin pada tahun 1947 di sebuah rumah kos di Hastings, South East England. 

8. Fakta: Crowley digambarkan di sampul Lonely Hearts Club Band The Beatles ‘Sersan Pepper.” 

9. Fakta: Dia juga seorang pendaki gunung. Selain puisi dan mengonsumsi obat-obatan, Crowley juga menikmati hobi mendaki gunung. Dia lebih suka mendaki gunung K2, gunung tertinggi ke-2 di dunia. 

10. Fakta: Crowley mengutuk dokternya. Setelah dituliskan resep, Crowley untuk penyakit asma dan bronkitis, dokter terakhirnya meninggal dalam waktu 24 jam dari pasiennya.

Sumber : http://palingseru.com/30085/10-fakta-menarik-crowley-bapak-satanisme-moderen
Copyright © Palingseru.com 

0 komentar:

Posting Komentar