Pemancing ini daratkan ikan purba langka dengan berat 400 kg

Pemancing ini daratkan ikan purba langka dengan berat 400 kg
Mark Quartiano, seorang pemancing profesional berhasil mengangkat seekor ikan purba langka dengan berat 400 kg. Ikan dengan bentuk mirip dinosaurus ini berhasil ditangkap di perairan Florida saat dirinya memancing dengan kru TV Jepang.
Dilansir Softpedia (27/11), ikan dengan bentuk mirip hewan yang berasal dari zaman dinosaurus ini diduga sudah ada sejak era Mesozoikum.
Mark sendiri berhasil menangkap ikan ini dilepas pantai Miami dengan perjuangan selama berjam-jam untuk mengangkatnya ke kapal. Ketika diukur, ikan purba ini memiliki panjang 14 kaki atau 4,26 meter dan berbobot menakjubkan seberat 400 kg.
"Ikan ini sangat tua. Ketika kami pertama kali melihatnya, kami tidak tahu apa itu. Itu benar-benar miliki tampak yang aneh, seperti semacam dinosaurus," kata Mark Quartiano.
Seorang spesialis dari Florida Museum of Natural History, George H. Burgess, mengatakan bahwa makhluk itu sebenarnya ikan pari roughtailed, secara resmi dikenal sebagai centroura Dasyatis. Makhluk ini bisa tumbuh hingga berat maksimal 300 kg dan memiliki ekor berbisa yang mematikan. Ikan ini juga merupakan spesies langka yang hidup di perairan berlumpur sedalam 1.000 kaki ( 304,8 meter).
Gambar Mark dan ikan purba besar yang telah diposting di Instagram juga sukses menjadi viral di jejaring sosial tersebut selama beberapa hari. Mark Quartiano benar-benar bangga dengan penangkapannya, menyebutnya jika ini pengalaman sekali seumur hidup. Bijaknya, setelah berhasil mendaratkan ikan purba ini ke perahunya dan mengambil beberapa foto, Mark memutuskan untuk merilis ikan kembali ke laut.
Sepertinya semakin banyak makhluk laut aneh yang muncul akhir-akhir ini. Awalnya adalah dua ikan oarfish yang memiliki bentuk seperti ular yang ditemukan di California selatan, diikuti oleh ikan bertanduk di Arktik di wilayah Kanada, dan sekarang ikan purba langka di Florida yang berhasil di tangkap pemancing.

0 komentar:

Posting Komentar