Orang-orang yang Masih Hidup Usai Kepala atau Jantungnya Tertusuk

Keajaiban atau mukjizat dari Tuhan, begitulah ucapan yang terlontar dari mereka yang baru saja selamat dari kecelakaan fatal dan mengancam nyawa. Nah, beberapa dokter berhasil mendokumentasikan keajaiban tersebut lewat hasil pemeriksaan sinar-X.

Beberapa orang beruntung diberi 'kesempatan kedua' setelah lolos dari kematian. Orang-orang ini mengalami insiden di mana organ paling penting tubuhnya nyaris rusak akibat cedera. Meleset sedikit saja, mereka sudah berakhir di kamar mayat.

kasus-kasus luar biasa tersebut antara lain:

1. Gunting Masuk Kepala

Spoilerfor 

Siapapun pasti bergidik melihat pasien ini. Dalam kecelakaan tahun 2011, sebuah gunting menusuk kepala tukang kebun berumur 86 tahun asal Arizona, Leroy Luetscher. Dia terjatuh dan tertusuk kepalanya, gunting menembus rongga mata dengan pegangannya menyentuh leher.

Beruntung bola matanya tak terluka, walau gunting sudah masuk sejauh 15 cm ke dalam kepala. Dokter berhasil mengambil gunting tanpa meninggalkan kerusakan pada organ-organ vital.

2. Batang Logam Menembus Tengkorak

Spoilerfor 

Seorang pekerja konstruksi bernama Eduardo Leite (24) asal Brasil selamat dari cedera yang sangat mengerikan. Batang logam sepanjang 2 meter jatuh dari atas mengenai kepalanya,menembus tengkorak, mendorong otak, dan keluar lewat dahinya.

Ajaibnya, Leite masih sadar ketika mendatangi rumah sakit dengan kepala masih tertancap besi. Beruntung bagian vital di otak tak terkena dan dokter berhasil mengambil besi tanpa menimbulkan kerusakan yang berarti.

3. Paku Masuk ke Otak

Spoilerfor 

Dante Autullo (32) asal Chicago ketika itu tengah membenahi rumah. Dia menggunakan alat penembak paku, dan tanpa sengaja menembak kepalanya sendiri. Uniknya, dia tak menyadari kepalanya tertembus paku dan masih beraktivitas seperti biasa selama 24 jam.

Ketika merasa ada yang tidak beres, dia memeriksakan diri ke rumah sakit dan terkejut melihat hasil rontgen. Paku sepanjang 8,25 mili berdiam di dalam otaknya. Beruntung paku ini tidak menimbulkan kerusakan parah dan dapat diambil oleh dokter.

4. Kepala Tertusuk Ikan Marlin

Spoilerfor 

Ikan marlin adalah ikan asal perairan Samudra Pasifik dan Samudra Indonesia yang moncongnya berbentuk tombak. Pada tahun 2008, tombak ini nyaris membunuh seorang pria muda asal AS, Stephen Schultz, ketika tengah memancing bersama keluarga di Panama.

Ketika itu seekor ikan marlin seberat 272 kg melompat ke dalam perahu dan menusuk wajah Schultz. Kejadian ini sempat direkam di video dan diunggah ke youtube. Beruntung Schultz dapat pulih tanpa cedera permanen.

5. Kepala Tertusuk Tombak Pancing

Spoilerfor 

Pada bulan April 2009 lalu, Emerson de Oliveira Abreu tengah memancing di pesisir pantai Rio de Janerio menggunakan tombak. Nahas, tombak yang dia lempar mengenai karang dan memantul kembali lalu menusuk pelipisnya.

Tombak menghujam tepat di atas mata kirinya dan mendesak otak. Beruntung tombak tidak mengenai titik vital dan dokter bedah dapat mengambil tombak tanpa merusak otak dikepalanya.

6. Jantung Tertusuk Paku

Spoilerfor 

Seorang anak bernama Abe Tullis (12) asal Utah, AS tengah memotong rumput bersama ayahnya. Tanpa sengaja, mesin pemotong rumput melontarkan paku dan mengenai dadanya. Abe pun dilarikan ke rumah sakit dan dokter memeriksa bahwa paku tersebut menusuk jantungnya.

Beruntung luka itu tidak sampai membuatnya mengalami perdarahan yang mematikan. Apabila lukanya lebih besar atau lebih kecil lagi, mungkin Abe tak akan selamat.

7. Dada Tertembus Besi Pagar Sekolah

Spoilerfor 

Seorang siswa SD di Essex pulih dari cedera mirip bekas peperangan abad pertengahan. Sebuah ujung pagar besi yang bentuknya mirip tombak menembus dadanya bulan Juli 2013 lalu. Ketika itu, bocah berumur 12 tahun ini tengah bersandar di pagar mencari bola sepaknya hilang. Lalu tanpa dia sadari, besi pagar itu menusuk dadanya

8.Jarum Masuk ke Tenggorokan

Spoilerfor 

Iseng-iseng, seorang anak berumur 15 tahun di Ohio membuat sumpit sendiri. Tapi bukannya ditiup, dia malah menghisap senjatanya. Jarum anak panah pun terperangkap di tenggorokan.

Dia sempat batuk-batuk selama tiga jam sebelum dibawa ke rumah sakit. Kasus ini dilaporkan bulan Juli lalu dalam jurnal medis Pediatrics. Untunglah nyawanya bisa diselamatkan dan jarum tidak menimbulkan kerusakan fatal.


0 komentar:

Posting Komentar