Balita menjadi mumi di kamar ibu

Balita berusia empat tahun bernama Hamzah Khan masih dibalut dengan pakaian bayi ketika polisi menemukan "kejadian yang mengejutkan itu" di rumahnya di Bradford pada September 2011.

amanda hutton
Amanda Hutton menyangkal semua tuduhan bahwa dia menyiksa anaknya hingga mati kelaparan.

hamzah
Ibu balita, Amanda Hutton, 43, yang membantah telah menyiksa anaknya, diadili di Pengadilan Bradford Crown.
Membuka kasus ini di pengadilan, jaksa penuntut, Paul Greaney QC mengatakan kepada juri bahwa Hamzah meninggal pada 2009 ketika dia berusia empat setengah tahun.
Dia mengatakan jenazah anak itu baru ditemukan 21 bulan kemudian, dibalut dengan pakaian yang ditujukan untuk bayi berusia enam sampai sembilan bulan.
Pakaian ini masih muat pada Hamzah karena pertumbuhannya telah terhambat, kata Greaney.
"Pertumbuhannya terhambat karena dia mengalami malnutrisi dalam periode yang panjang dan kondisi itu yang membuatnya tewas. Secara singkat, dia mati kelaparan."
"Bagaimana bisa seorang anak bisa mati kelaparan pada abad ke 21 di Inggris?"
Hutton gagal menyediakan makanan bergizi bagi anak laki-lakinya itu dan karena kegagalan itu, Hutton membunuh anaknya, lanjut Greaney.
Greaney juga mengatakan seorang konsultan spesialis anak berkunjung setelah penemuan mayat itu dan menemukan hal-hal yang lebih mengejutkan.
Dia mengatakan: "Konsultan menemukan begitu banyak sampah, makanan-makanan yang membusuk, feses, dan botol-botol kosong."
Hutton kemudian diketahui merupakan alkoholik dan mengkonsumsi ganja. Sementara itu, ayah Hamzah telah berpisah dengan mereka dan hidup di daerah lain.
hamzah
Bocah berusia 4,5 tahun ini ditemukan  di ranjang bayi di kamar ibunya.

Menelpon pizza

Dalam sebuah wawancara dengan polisi, Hutton mengatakan Hamzah mulai tidak sehat pada 14 December 2009.
Dia mengatakan suatu hari, dia pergi ke supermarket untuk berkonsultasi dengan apoteker tetapi tiba-tiba mendapat telepon dari rumahnya.
"Dia menjelaskan bahwa dia kembali ke rumah dan menemukan Hamzah dalam keadaan sekarat. Dia mencoba untuk membangunkannya tetapi tidak berhasil," kata Greaney.
"Setelah itu dia meletakannya di ranjang bayi, membuat kesan bahwa dia telah memperlakukan jenazah anaknya dengan bermartabat."
"Jenazah anak itu kemudian ditemukan dengan boneka beruang,"
Namun, para juri juga diberitahu bahwa Hutton ternyata memesan pizza beberapa jam setelah kematian anaknya dan terus mengambil bantuan pengasuhan anak dari pemerintah.
"Dia tidak menelpon siapapun untuk meminta bantuan, dokter ataukah ambulans. Apa yang dia lakukan? Beberapa jam sesudahnya, dia memesan pizza."
Juri akan memberikan pertimbangan apakah perilaku ini mencerminkan bagaimana dia mengasuh anaknya.

0 komentar:

Posting Komentar