Nenek Ini Hidup Di Dunia Maya Padahal Sudah Meninggal Satahun Yang Lalu

Ini kisah Dustin Moore, seorang pemuda asal Beaverton, Oregon, Amerika Serikat. Saat sedang iseng membuka salah satu fitur yang ada di Google Maps, Street View untuk melihat daerah sekitar rumah neneknya, tiba-tiba ia melihat neneknya duduk di tangga depan rumahnya.


Tentu saja, ia amat terkejut sekaligus terharu. Nenek kesayangannya, Alice, yang sudah setahun meninggal dunia, tiba-tiba "bangkit" di dunia maya.


Nenek Alice Hidup Di Google Street View
Nenek Alice Hidup Di Google Street View

Foto di Google Street View ini mungkin salah satu gambar terakhir neneknya. "Dia sedang duduk di beranda, membaca surat kabar," komentar Moore, saat diwawancarai oleh stasiun TV Katu, sambil menunjuk foto di Steet View tersebut.


Kehadiran Alice tentu membangkitkan banyak kenangan. Moore mengaku senang dengan penemuannya ini. Ia merasa, neneknya akan terus hidup di internet.


"Saya sampai bercanda dengan saudara saya. 'OK, nenek telah meninggal, tapi ia akan tetap hidup di Google dan terus menjaga kita.'," kata Moore, seperti dikutip dari Cnet.


Namun, sosok sang nenek di Google Street View itu pada saatnya akan menghilang. Sebab, Google secala berkala akan memperbarui gambar-gambar di layanan mereka setiap 5 hingga 6 tahun.

0 komentar:

Posting Komentar