‘Bayi Hantu’ Ini Lahir Tanpa Darah & Sangat Pucat

Hope Juarez/news.com.au
Bayi tanpa darah itu adalah Hope Juarez. Dia  lahir di Orange Country, California Amerika Serikat pada bulan Januari lalu, seperti diberitakan news.com.au, Kamis (6/2/2014).
Karena keanehannya itu, sang bayi yang terlahir dengan kulit yang sangat pucat putih itu dijuluki ‘bayi hantu’.
"Dia menangis dan tenaga medis membawanya pada kami dan dia benar-benar pucat, " ungkap ayah Hope, Josh Juarez kepada TV lokal ABC7.
Josh menyadari ada sesuatu yang aneh ketika para petugas medis menusuk kaki Hope tetapi tidak ada darah yang keluar. Mengetahui hal itu, transfusi darah segera dilakukan.
Hope telah kehilangan sebagian besar darah saat masih janin di dalam rahim ibunya atau yang disebut dengan foetal-maternal haemorrhage.
Cukup banyak bayi yang kehilanagan darah yang tidak siginifikan sebelum mereka laihir. Pada kasus yang berat pendarahan bisa begitu banyak, sehingga dapat membahayakan kehidupan janin.
"Dia mungkin kehilangan sekitar 80 persen atau lebih. Wajahnya pucat . Dia benar-benar putih, " terang Dr Marielle Nguyen, seorang neonatologis di Kaiser Permanente, Irvine Medical Center kepadaABC7.
Kemungkinan Hope Juarez bisa diselamatkan berkat  ibunya, Jennifer Juarez yang menyadari bayinya berhenti menendang sejak tiga minggu sebelum dilahirkan. Mengetahui ada sesuatu yang salah, Jennifer langsung mendapatlan layanan medis darurat untuk menajlani operasi cesar demi menyelamatkan nyama anak perempuannya.
Kasus yang sama terjadi di Inggris tahun 2012 lalu yaitu Olivia Bearman yang terlahir prematur dan putih pucat. Olivia lahir dengan kesulitan bernapas, tidak ada tanda kehilangan darah bBlood loss prior) selama operasi. 

http://www.kabar24.com/oh-dunia/read/20140206/7/210391/bayi-hantu-ini-lahir-tanpa-darah-sangat-pucat

0 komentar:

Posting Komentar