Foto Selfie PALING BERSEJARAH di Dunia

Seleb papan atas dunia yang melakukan selfie bersama di acara penganugerahan piala Oscar, mungkin telah membuat berbagai jejaring sosial heboh.

Memang foto yang diambil oleh aktor Bradley Cooper tak terbantahkan lagi popularitasnya. Ini bahkan mengalahkan kehebohan foto selfie Barack Obama tahun 2012 lalu.

Tapi kabar yang satu ini tidak kalah menghebohkan, pasalnya ada sebuah foto selfie yang sudah berusia sangat tua. Takjub kan? Ya, karena selfie kini jadi populer tak lain juga karena semakin dimudahkannya penggunaan kamera yang ada di ponsel cerdas.

Foto tua ini berasal dari tahun 1920 dan diambil dengan sebuah kamera besar dan berat. Selfie berkelompok ini dilakukan oleh lima orang fotografer, yang sekaligus menjadi subjek di dalam fotonya. Semua fotografer ini diketahui berasal dari sebuah studio yang berada di kawasan Manhattan bernama Byron Company.

Di sini terpampang wajah dari pemilik studio foto, Joseph Byron yang berdiri paling kiri, ia memegang salah satu sisi kamera dengan tangan kanannya. Koleganya, Ben Falk memegang sisi lain dari kamera dengan tangan kirinya. Di antara mereka, berdiki sosok Pirie MacDonald, Colonel Marceau, dan Pop Core.

Beberapa orang masih memperdebatkan, apakah ini selfie grup paling tua yang ada di muka bumi? Beberapa pihak seperti seorang ahli kimia dan metalurgi, Robert Cornelius, mengatakan foto ini diambil pada tahun 1839.

Entah bagaimana perkembangan debat tersebut. Namun tetap saja, foto selfie ini diambil dengan kamera model lama, dimana prosesnya leboh lama. Di mana mereka harus bisa membuka penutup lensa, lari ke posisi dipotret dan menutup kembali lensanya.

(ass/utw) 





http://digali.blogspot.com/2014/03/ini-dia-gan-foto-selfie-paling.html

0 komentar:

Posting Komentar