Ingin Hidup Sederhana, Guru Ini Ceraikan Salah Satu Wanita Terkaya Di Dunia

Kebanyakan pria mungkin memiliki impian menjadi seorang suami dari salah satu perempuan terkaya di dunia seperti Xiu Li (51). Xiu Li merupakan wanita pengusaha yang memiliki 22 pusat perbelanjaan dan Presiden Klub Sepak Bola Guizhou Renhe, yang berada di papan atas klasemen Liga Super China 2013- 2014. Menurut The Sunday Times, daftar kekayaan miliarder wanita ini diperkirakan tidak kurang dari 1,1 miliar Poundsterling.

Xiu Li-Tony Hawken
Di kalangan para pebisnis dunia, Xiu Li merupakan sosok wanita yang amat dihormati dan disegani

Namun, impian memiliki kekayaan seperti itu ternyata tak dimiliki oleh suami Xiu Li sendiri, yakni Tony Hawken (57) yang bekerja sebagai guru matematika di Inggris. Tony justru memilih menceraikan Xiu Li. Alasannya pun mengejutkan: Tony muak menjadi orang kaya.

Sebelum memutuskan bercerai, Tony ternyata tetap mempertahankan gaya hidup sederhananya meski beristrikan Xiu Li yang juga masuk daftar orang terkaya di dunia versi Forbes.

Xiu Li-Tony Hawken
Xiu Li (kiri) dan suaminya, Tony Hawken (kanan) terpaksa mengakhiri pernikahan mereka yang sudah berusia 21 tahun hanya karena Tony muak menjadi orang kaya

Tony, tetap setia dengan gaya hidup sederhananya misalnya membeli buku dari ajang pelelangan amal, memakai pakaian bukan buatan desainer, dan makan di restoran lokal.

Kisah cinta mereka berawal saat Tony bertemu Xiu Li dalam "kencan buta". Ketika itu, Xiu Li menyukai Tony yang juga sebagai guru Bahasa Inggrisnya. Setelah itu, mereka sepakat untuk menikah. Namun, aktifitas Xiu Li sebagai pengusaha, ternyata membuat keduanya jarang menghabiskan waktu bersama.

"Jauh sebelum saya memutuskan bercerai, sebenarnya kami sudah berpisah meski masih tinggal di bawah satu atap. Sebab, dia terlalu sibuk dengan bisnisnya," tuturnya.

Xiu Li Guizhou Renhe
Stadion Guiyang Olympic Sports Center yang berkapasitas 52.888 penonton, kandang Guizhou Renhe FC yang dimiliki oleh Xiu Li

Selama pernikahan yang telah berusia 21 tahun, Tony bersama Xiu Li memiliki satu anak hasil pernikahannya, yakni William (17). Setelah bercerai, Tony tak lagi menjadi guru di institusi pendidikan formal. Ia lebih memilih memberikan pendidikan gratis kepada anak-anak miskin di Inggris.

Sungguh Tony merupakan seorang pria jujur yang berhati besar.

http://www.memobee.com/ingin-hidup-sederhana-guru-ini-ceraikan-salah-satu-wanita-terkaya-di-dunia-2449-sms.html

0 komentar:

Posting Komentar