Misteri Galaksi Kerdil Di Dalam Galaksi Andromeda

Para astronom telah menemukan sekelompok galaksi kerdil yang bergerak serempak dekat Galaxy Andromeda yang dikenal sebagai Messier 31 menggunakan MegaCam Canada-France-Hawaii dan WM Keck Observatory teleskop di puncak Mauna Kea, Hawaii.Sama dengan planet-planet dari tata surya kita sendiri, struktur galaksi kecil ini hampir setengah yang mengorbit Andromeda yang terletak pada pusatnya.Yang benar-benar mengejutkan para ilmuwan adalah bahwa mereka mengorbit galaksi Andromeda secara massal. Ini menghadirkan tantangan serius bagi teori-teori yang saat ini dipegang untuk pembentukan dan evolusi dari semua galaksi.


Sementara astronom Persia pertama kali melihat galaksi Andromeda lebih dari 1.000 tahun yang lalu,hanya dalam lima tahun terakhir kita telah pelajari secara rinci indahnya pinggiran dari galaksi Andromeda.Para ilmuwan telah meneliti detail ini melalui Survei Arkeologi Pan-Andromeda (panda), yang aktif antara tahun 2008 dan 2011, dengan menggunakan Teleskop Canada-France-Hawaii dan diukur dengan Observatorium Keck, memberikan pandangan pertama panorama pendamping besar terdekat kita di kosmos.

Penelitian, yang diterbitkan dalam edisi terbaru jurnal Nature, adalah hasil dari bertahun-tahun upaya oleh tim astronom internasional yang telah menemukan sejumlah besar galaksi satelit, dan mengembangkan teknik baru untuk mengukur jarak mereka.Tim juga telah menggunakan Observatorium Keck untuk mengukur kecepatan radial mereka, atau pergeseran Doppler – kecepatan galaksi relatif terhadap Matahari. Penelitian sebelumnya mengisyaratkan adanya struktur ini, Namun, studi baru telah menunjukkan keberadaannya dengan tingkat kepercayaan yang tinggi (99,998%).

Para ilmuwan telah lama mengetahui bahwa galaksi besar seperti Bima Sakti atau Andromeda memiliki rombongan galaksi yang mengorbit,yang memiliki ukuran lebih kecil yang secara individual antara sepuluh hingga ratusan ribu kali lebih lemah dari tuan rumah mereka.

Hampir 30 galaksi kerdil mengorbit galaksi Andromeda dari pusatnya kata para peneliti. Para ilmuwan berharap bahwa galaksi-galaksi yang lebih kecil mungkin masih ada di sekitarnya secara acak, seperti lebah di sekitar sarang.
Jika struktur ini diratakan,hampir memiliki ukuran 1 juta tahun cahaya. Kenyataan bahwa para ilmuwan sekarang dapat melihat sebagian besar sistem ini dan memetakan struktur menyiratkan bahwa pemahaman ini tidak benar mengerikan. Beberapa mekanisme bagaimana galaksi terbentuk, atau berkembang, harus memimpin mereka untuk menelusuri struktur yang jelas ini.
Quote:
“Kita tahu dari sejumlah galaksi yang telah mengalami tabrakan, menyebabkan beberapa bintang mereka harus diusir dengan jarak yang jauh.Namun, itu tidak mungkin dalam kasus yang kita amati di galaksi Andromeda, “kata R. Michael Rich, yang memimpin tim spektroskopi Keck.

Gambar ini menunjukkan keselarasan dari galaksi satelit Andromeda, dalam kaitannya dengan pandangan yang kita lihat dari Bumi (panel kiri atas menunjukkan citra true color dari pusat galaksi Andromeda diambil dengan MegaCam pada Teleskop Canada-France-Hawaii).Pengukuran jarak baru memungkinkan kita untuk memastikan tiga-dimensi posisi galaksi satelit, yang bersama-sama dengan pengukuran kecepatan baru, mengungkapkan sifat sejati mereka sebagai bagian dari struktur berputar raksasa (side view: bawah panel sebelah kiri, tampilan depan: panel kanan atas) .

Galaksi kerdil putih adalah tipe galaksi yang paling banyak di alam semesta, meskipun mereka tidak besar. Memahami perakitan galaksi kecil akan memberi wawasan baru ke dalam pembentukan galaksi di semua massa.
Para astronom telah menggunakan model komputer untuk memprediksi bagaimana galaksi kerdil mengorbit galaksi besar untuk beberapa dekade terakhir, dan setiap kali mereka menemukan bahwa kurcaci harus tersebar secara acak di atas langit. Namun, tidak satupun dari simulasi galaksi kerdil yang pernah dihasilkan seperti yang diamati di sekitar Andromeda.
“Hal ini sangat menarik untuk mengungkapkan struktur aneh tersebut” kata mahasiswa PhD, Anthony Conn “Ini membuat kita menggaruk-garuk kepala”.
Para ilmuwan telah mengklaim bahwa galaksi Bima Sakti juga memiliki beberapa galaksi kerdil.

http://forum.viva.co.id/iptek/1512120-misteri-galaksi-kerdil-di-dalam-galaksi-andromeda.html

0 komentar:

Posting Komentar