5 Orang Ini Membedah Dirinya Sendiri Tanpa Bantuan Dokter

1. Dr. Jerry Nielsen

Dr. Jerry Nielsen adalah seorang ahli medis dengan pengalaman bedah yang cukup tinggi. Pada tahun 1988, dia diutus untuk pergi Ke Amudnsen-Scott, di Kutub Selatan. Dalam menjalankan misi itu, dia menjadi satu-satunya dokter yang ada di Kutub Selatan sepanjang musim dingin.

Dr Jerri Nielsen 
 
 Pada awal Maret 1999, Dr. Jerry menemukan bahwa dia memiliki kanker di dada kirinya. Setelah mengontak rekannya di Amerika Serikat, akhirnya dia memutuskan untuk melakukan operasi kanker pada dirinya sendiri. Dia memimpin pembedahan, dibantu oleh staf perawat yang ada di sana. Setelah pengangkatan sel kanker, Dr. Jerrypun melakukan kemoterapi pada dirinya sendiri. Kisah inspiratif dokter cantik ini telah dituangkan dalam buku dan dijadikan film.
 
 

2. Dr Evan O’Neill Kane

Dr. Kane adalah seorang professor medis yang sangat berpengalaman dan dihormati di bidangnya. Dia juga menjadi kepala dokter bedah di Rumah Sakit New York City’s Kane Summit. Dr. Kane ingin membuktikan kepada dunia, bahwa pembiusan total tidak diperlukan dalam tindakan bedah minor.


Dr Evan O’Neill Kane 

 Untuk membuktikan kebenaran ucapannya itu, Dr. Even mengambil tindakan pembedahan atas dirinya sendiri. Bagian perutnya dibius, sementara bagian kepala dan tangannya berfungsi normal. Diapun mulai melakukan pembedahan apendiks dengan menyayat perutnya sendiri. Ketika operasi tengah berlangsung, dia dibantu oleh tiga dokter lain yang berperan sebagai asisten.


3. Sampson Parker

Parker adalah seorang petani jagung asal South Carolina. Pada September 2007, dia tengah memanen hasil cocok tanamnya. Ketika memasukkan jagung-jagung ke mesin perontok biji jagung, sesuatu tersangkut, hingga mesin tersebut tidak bekerja. Parker, tanpa menyadari tindakanya, memasukan tangannya ke mesin untuk menyingkirkan benda yang tersangkut itu. Sarung tangannya tersangkut dan akhirnya lengannya masuk ke dalam mesin perontok itu.


Sampson Parker 

 Parker meminta tolong, tapi dia benar-benar sendiri di ladangnya. Sementara mesin perontok jagung itu terus berjalan dan terus menghisap tangannya hingga hampir mencapai siku. Tanpa pikir panjang lagi, Parker mengambil pisau dan memotong tangannya sendiri. Ketika dia kesulitan untuk memotong tulangnya, dia mengandalkan berat badannya dan akhirnya tulang tersebut patah.


4. Dr Leonid Rogozov

Dr. Rogozov adalah seorang dokter berkebangsaan Uni Soviet yang ditugaskan ke Antartika ketika berumur 27 tahun. Ketika sedang menjalankan tugas di sana, dia menyadari ada hal yang salah dengan ususnya. Tapi dia adalah satu-satunya ahli medis di sana dan dia tidak bisa minta tolong pada siapapun.


Dr Leonid Rogozov 

 Akhirnya dia melakukan tindakan operasi sendiri. Dia melakukan pembedahan terhadap ususnya dengan posisi tertidur. Dia melakukan operasi yang menyakitkan itu selama dua jam. Syukurnya, Dr. Rogozov berhasil dalam pembedahan itu dan sembuh tiga minggu kemudian.


5. Ines Ramírez

Ramirez adalah seorang ibu dari tujuh anak. Dia tinggal di salah satu desa terpencil di Meksiko dimana hanya terdapat 500 penduduk dan satu sambungan telepon. Di kehamilannya yang sampai pada bulan kesembilan, Ramirez merasa dirinya akan melahirkan.


Ines Ramirez 

 Tapi dia sama sekali sendiri di kampung itu dan para tetangganya sibuk di ladang masing-masing. Ramirez mencoba mengejan dan melahirkan secara normal, namun sang jabang bayi tidak kunjung keluar. Akhirnya, Ramirez mengambil pisau dapur sepanjang 13 cm dan melakukan operasi cesar terhadap dirinya sendiri. Diapun melahirkan anak laki-laki yang sehat, tanpa bantuan medis sama sekali.

 http://boombastis.com/2015/06/03/membedah-dirinya-sendiri/5/

0 komentar:

Posting Komentar