5 Perangkap Mengerikan di Perang Vietnam

1. Perangkap Kaki

Perangkap Kaki
Bila tak waspada, pasukan Amerika bakal merasakan pedihnya siksaan ini. Jebakan ini mengincar kaki serdadu lawan. Sekali masuk perangkap, bisa jadi tentara itu bakal kehilangan kakinya. Mengerikan bukan?

2. Liang Jebakan

Liang Jebakan
Demi mempertahankan wilayahnya, rakyat Vietnam siap melakukan apa saja. Salah satu strategi mereka adalah menggali tanah dan menutupinya sehingga lawan tak akan menduga bila tubuh mereka berpijak pada tanah berlubang. Jebakan macam ini sangat sering terlihat di film Hollywood.

3. Besi Tajam Untuk Kaki

Besi Tajam Untuk Kaki
Mirip dengan perangkap nomor satu, jebakan ini juga mengincar kaki. Besi-besi tajam ini ditanam di bumi dan siap menusuk kaki siapapun yang menginjaknya. Jelas sepatu boot tentara tak akan mampu menahan tusukan besi setajam itu.

4. Kayu Bertanduk

Kayu Bertanduk
Perangkap yang terlihat pada foto di atas tak asing kan? Yup, potongan pohon bertanduk tajam ini memang sering terlihat di adegan film Hollwood. Biasanya potongan pohon itu dikaitkan dengan tali dan siap menghujam bila mendapatkan respon dari lawan.

5. Cengkraman Maut

Cengkraman Maut
Lawan tentara Vietnam benar-benar harus berhati-hati saat berjalan. Sekali saja melakukan kesalahan, perangkap seperti foto di atas siap mengancam. Entah apa yang harus dilakukan bila kaki terlanjur masuk perangkap. Menariknya sekuat tenaga atau...

0 komentar:

Posting Komentar