Pinset 18 Cm Tertinggal di Perut Wanita Ini

Tang Didalm perutWanita bernama Donna Bowett terkejut ketika ia melihat ada tang sepanjang 18 cm berada didalam tubuhnya. Tang sebesar ini diketahui setelah ia melakukan sinar x untuk mendeteksi apa yang sebenarnya ia keluhkan selama ini.
Tang 18 Cm ini tertinggal di dalam perut Donna Bowett akibat operasi yang dilakukan 4 tahun lalau di sebuah rumah sakit Alexandra Hospital di Worcestershire. Ketika itu Donna Bowett mendatangi rumah sakit ini untuk melakukan operasi ‘keyhole’ atau yang lebih dikenal dengan operasi invasif minimal. Operasi ini ia lakukan untuk mengangkat kantong empedunya, tetapi dokter melakukan kelalaian yang menyebabkan tang tertinggal dalam tubuh Donna usai operasi.
Setelah operasi itu selesai diduga dokter yang melakukan operasi lalai telah meninggalkan tang didalam perut donna akibatnya selama 4 tahun Donna merasakan sakit yang luar biasa di derah perutnya.
“Rasa sakit itu mengerikan dan saya tidak tahu mengapa. Ketika saya melihat hasil pemeriksaan x-ray, saya sangat terkejut,” tambahnya. Ia masih tidak habis pikir bagaimana hal itu bisa terjadi dalam dunia medis.
Insiden ini juga mendapat tanggapan dari dr Mike Durkin, Direktur Keselamatan Pasien untuk NHS Inggris, ia mengatakan bahwa kelalaian seperti ini tidak boleh dibiarkan terjadi sama sekali. “Satu saja sudah terlalu banyak untuk setiap minggunya, setiap harinya, dan di setiap rumah sakit,” katanya.

0 komentar:

Posting Komentar