Batu Kandung Kemih Raksasa Beratnya Hampir 1 Kilo

Gambar yang menakjubkan menunjukkan batu seberat hampir satu kilo, yang telah dikeluarkan dari kandung kemih pasien di Kashmir. Batu, yang beratnya 834g dengan ukuran dua bola kriket telah dikeluarkan dari Mohammad Yousuf Khan 65 tahun.
Dokter mengklaim batu itu adalah yang terbesar yang pernah dikeluarkan dari kandung kemih pasien. Operasi berlangsung di Rumah Sakit Kabupaten, Anantnag, dekat Srinagar di Kashmir India.
Urologi Bedah Dr Arshad Bhat, yang memimpin tim melakukan operasi, mengatakan: "Operasi batu kandung kemih biasanya memakan waktu 20 menit, tetapi mengingat ukuran besar batu, butuh waktu sekitar 90 menit."



mirror)

1 komentar:

  • Apollo Klinik says:
    11 Mei 2017 15.32

    Masalah Kandung Kemih

    Kandung kemih terlalu aktif adalah Masalah kandung kemih yang menyebabkan dorongan tiba-tiba untuk buang air kecil. Dorongan mungkin sulit untuk berhenti, dan kandung kemih yang terlalu aktif dapat menyebabkan keluarnya urin tanpa disengaja (inkontinensia).

    Gejala
    • Penyakit
    • Cedera
    • Cacat bawaan pada otak, medula spinalis atau saraf yang menuju ke kandung kemih, saraf yang keluar dari kandung kemih maupun keduanya.
    Suatu kandung kemih neurogenik bisa kurang aktif, dimana kandung kemih tidak mampu berkontraksi dan tidak mampu menjalankan pengosongan kandung kemih dengan baik; atau menjadi terlalu aktif (spastik) dan melakukan pengosongan berdasarkan refleks yang tak terkendali.

    Kandung kemih yang kurang aktif biasanya terjadi akibat gangguan pada saraf lokal yang mempersarafi kandung kemih. Penyebab tersering adalah cacat bawaan pada medula spinalis (misalnya spina bifida atau mielomeningokel).

    Suatu kandung kemih yang terlalu aktif biasanya terjadi akibat adanya gangguan pada pengendalian kandung kemih yang normal oleh medula spinalis dan otak. Penyebabnya adalah cedera atau suatu penyakit, misalnya sklerosis multipel pada medula spinalis yang juga menyebabkan kelumpuhan tungkai (paraplegia) atau kelumpuhan tungkai dan lengan (kuadripelegia). Cedera ini seringkali pada awalnya menyebabkan kandung kemih menjadi kaku selama beberapa hari, minggu atau bulan (fase syok). Selanjutnya kandung kemih menjadi overaktif dan melakukan pengosongan yang tak terkendali.

    Penyebab
    Gejalanya bervariasi berdasarkan apakah kandung kemih menjadi kurang aktif atau overaktif. Suatu kandung kemih yang kurang aktif biasanya tidak kosong dan meregang sampai menjadi sangat besar. Pembesaran ini biasanya tidak menimbulkan nyeri karena peregangan terjadi secara perlahan dan karena kandung kemih memiliki sedikit saraf atau tidak memiliki saraf lokal.

    Pada beberapa kasus, kandung kemih tetap besar tetapi secara terus-menerus menyebabkan kebocoran sejumlah air kemih. Sering terjadi infeksi kandung kemih karena sisa air kemih di dalam kandung kemih memungkinkan pertumbuhan bakteri. Bisa terbentuk batu kandung kemih, terutama pada penderita yang mengalami infeksi kandung kemih menahun yang memerlukan bantuan kateter terus-menerus. Gejala dari infeksi kandung kemih bervariasi, tergantung kepada jumlah saraf yang masih berfungsi.

    Jika anda terkena penyakit ini solusi terbaik adalah pengobatan secepatnya, obati segera penyakit anda dengan Kinik Apollo Spesialis Kelamin Jakarta yang sudah sejak tahun 2015 untuk mengobati Andrologi dan Ginekologi.

    Apabila anda mempunyai akibat masalah kandung kemih diatas, sebaiknya anda segera untuk melakukan pengobatan sebelum penyakit anda derita akan semakin memperparah kondisi tubuh anda. Demikian sedikit penjelasan masalah kandung kemih, apabila infeksi tersebut menyerang anda, segera diobati, pengobatan Klinik Apollo spesialis kelamin yang sudah terbukti khasiatnya menyembuhkan pasien berbagai penyakit kelamin Andrologi dan Ginekologi.

    Untuk informasi lebih lanjut dan silahkan konsultasi langsung dengan “ DOKTER ONLINE GRATIS “ 021-62303060 / 0813-1518-6262

    buka link di bawah ini :
    https://helodokter.com

Posting Komentar