Kasihan, Wanita 30 Tahun Ini Fisik & Mentalnya Seperti Bayi 9 Bulan (Kisah & Foto Eksklusif)

Meski sudah berusia 31 tahun, seorang wanita asal Brazil masih kelihatan seperti bayi karena tubuhnya berhenti berkembang sejak berusia 9 bulan. Tak hanya fisiknya, secara mental wanita tersebut masih bertingkah seperti bayi.

Di usianya yang 31 tahun, fisik dan mentalnya masih seperti anak bayi umur 9 bulan

Maria Audete do Nascimento lahir pada 7 Mei 1981, namun di usia 31 tahun ia masih kelihatan seperti bayi. Para ahli di Fakultas Kedokteran University of Ceara, Brazil mengatakan bahwa Maria menderita kekurangan hormon tiroid (hipotiroidisme) parah. Kasus ini amat langka dalam dunia kedokteran.

Rekaman medis Maria

Kerana hipotiroidisme, ia tidak pernah bisa berkembang secara fisik maupun mental. Seandainya keabnormalan ini bisa diketahui lebih dini, Maria mungkin bisa tumbuh seperti anak normal. Pesepakbola Lionel Messi pernah menderita penyakit ini waktu masih kanak-kanak, namun ia mendapat pengobatan yang dibiayai oleh klubnya, FC Barcelona.

Semua tetangganya sangat menyayanginya

Sayangnya, Maria berasal dari keluarga miskin yang tinggal di rumah yang terbuat dari tanah liat di daerah Ceara, Brazil tidak seberuntung Messi. Ia tinggal bersama ayahnya Raimundo Nascimento dan ibu tirinya Dona Dora, yang telah merawatnya sejak ibu kandungnya meninggal 13 tahun yang lalu.


Tak pernah kekurangan cinta dari ibu tirinya

Keluarganya tidak mampu membawanya berobat.

"Saya tidak pernah membawanya ke doktor. Keadaannya semua disini serba sukar, "ujar ibu tirinya Dona Dora.

Untuk saat ini ia terus hidup seperti bayi yang tidak mampu memenuhi keperluannya sendiri, bahkan tidak mampu berbicara. Beruntung, pihak University of Ceara berbaik hati memberikan pengobatan cuma-cuma kepada Maria.

Pengobatan itu setidaknya bisa membuat Maria sedikit lebih berdikari dan bisa beraktivitas seperti berjalan, makan dan mengucapkan beberapa kata, walaupun keadaannya tidak akan dapat berkembang sempurna secara mental.

Di lingkungan tempat Maria tinggal, meski hidup miskin tapi ia tidak tampak kekurangan cinta. Ibu tirinya mengurus Maria dengan penuh kasih sayang sejak hari pertama menikah dengan ayah Maria..

"Ini adalah takdir hidup saya. Saya menganggap ini adalah hadiah dari Tuhan yang meminta saya untuk menjadi ibu dari seorang anak seperti Maria," uhar Dora menutup pembicaraan.


http://memobee.com/index.php?do=c.every_body_is_journalist&idej=4598

0 komentar:

Posting Komentar