Kucing Ini Menjabat Sebagai Walikota Selama 15 Tahun

Stubbs, kucing yang menjadi  walikota
Stubbs, telah menjadi walikota di Talkeetna, Alaska, hampir 15 tahun
Anda mungkin pernah mendengar atau membaca berita tentang seekor kucing benama Hank yang bertarung untuk memperebutkan kursi senat di Virginia, Amerika Serikat dan berpikir itu hanyalah sebuah lelucon orang iseng.
Namun, jabatan yang dimiliki oleh seekor kucing di sebuah kota di Alaska bukanlah sebuah lelucon.
Pasalnya, kucing yang bernama Stubbs ini telah menjabat sebagaai walikota di kota Talkeetna hampir 15 tahun.
Stubbs telah menjadi walikota hampir sepanjang hidupnya, di kota yang berpenduduk sekitar 900 orang tersebut. Meskipun apa yang ia lakukan setiap hari hanyalah bermalas-malasan.
Menurut KTUU TV, awalnya warga kota turis itu tidak suka terhadap calon yang mengajukan dirinya untuk menjadi walikota, sehingga mereka mendorong cukup banyak orang, untuk memilih Stubbs sebagai gantinya.
Dan sejak saat itu kucing tersebut menjabat sebagai walikota kehormatan, dan menghabiskan hari-harinya nongkrong di toko dimana ia bisa makan kepiting salju Alaska sebagai cemilan.
Stubbs tidak hanya terkenal bagi warga di kota Talkeetna saja, kucing itu bahkan memiliki halaman Facebook miliknya sendiri dan memiliki hampir 1000 teman, dan lebih banyak dari jumlah warga di kota tersebut.
Pemilihannya sebagai walikota menghantarkan kota Talkeetna, yang terletak di dasar Gunung McKinley, menjadi tujuan wisata.
Dalam sehari ada puluhan wisatawan yang menanyakan Stubbs dan bahkan kucing tersebut menerima surat dan kartu ucapan dari seluruh penggemarnya.
“Kami memiliki sekitar 30 sampai 40 orang per hari, dan semuanya adalah wisatawan yang ingin melihatnya,” ujar Lauri Stec, staf di toko Nagley’s, tempat Stubbs menghabiskan setiap harinya.

0 komentar:

Posting Komentar