Hiu mencabik-cabik seorang peselancar

berita2.com: Seorang peselancar, Ngidi Msungubana (25)  meninggal setelah digigit berulang kali saat ia memainkan papan selancarnya di atas ombak di kedalaman hanya setengah meter.  Saksi mata mengatakan ia telah bergumul dengan hiu selama lima menit, kemudian air di sekelilingnya berubah merah.

Peristiwa itu terjadi Pantai Kedua di Port St Johns, Afrika Selan pada Senin 16 Januari 2012 .Insiden ini adalah serangan hiu keenam yang fatal hanya dalam waktu lima tahun di pantai, yang terletak di samping Samudera Hindia di pedesaan provinsi Afrika Selatan Eastern Cape itu.

Para pejabat menggambarkan bagaimana Msungubana berjuang melawan hiu sebelum diseret keluar dari air oleh penjaga pantai dalam kondisi berdarah-darah.

Juru bicara kesehatan provinsi Sizwe Kupelo berkata: "Orang itu berselancar dan dalam air yang hanya sekitar setengah meter ketika hiu menyerang. Saksi yang di dekatnya pada saat itu mengatakan ia bergumul dengan hiu sekitar lima menit saat air berubah merah.

Seorang rekan peselancar itu  kemudian membantu penjaga pantai untuk menarik pria itu keluar dari laut dan ke pantai. Kebetulan seorang dokter di pantai yang membantu untuk mengobatinya di tempat kejadian, dan ambulans kemudian datang untuk membawanya ke rumah sakit.

Peselencar itu dicabik-cabik hiu pada kedua lengan dan perutnya.  Ia meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit

Para ahli mengatakan, Msungubana diserang oleh hiu banteng, yang berburu sendirian dan terkenal agresif. Para pejabat setempat mengatakan itu adalah serangan hiu keenam fatal di Second Beach Port St Johns sejak tahun 2007

0 komentar:

Posting Komentar