Kesederhanaan Ahmadinejad (Presiden Iran)




Siapa Presiden yang menurut anda paling sederhana? kalau jawaban anda Ahmadinejad berarti anda mempunyai jawaban yang tepat. kenapa bisa di sebut presiden paling sederhana? sewaktu beliau di wawancara oleh wartawan asing, beliau membeberkann bahwa ia TIDAK PERNAH mau menggunakan fasilitas kepresidenan, maw taw bagaimana sederhananya beliau? berikut beritanya :

Suatu ketika Presiden Iran saat ini: Mahmoud Ahmadinejad, di wawancara oleh TV Fox (AS) soal kehidupan pribadinya:

"Saat anda melihat di cermin setiap pagi, apa yang anda katakan pada diri anda?"

Jawabnya : "Saya melihat orang di cermin itu dan mengatakan padanya."Ingat, kau tak lebih dari seorang pelayan, hari di depanmu penuh dengan tanggung jawab yang berat, yaitu melayani bangsa Iran ."

Beliau lalu menceritakan pengalamannya selama jadi presiden atau yang bisa katakan apa saja yang beliau lakukan sehingga bisa di sebut presiden yang sederhana?

1. Beliau bersahabat dengan semua kalangan,Di banyak kesempatan ia bercengkerama dengan petugas kebersihan di sekitar rumah dan kantor kepresidenannya.

2. Ahmadinejad ketika melihat karpet - karpet mahal di kntor kpresidenannya beliau langsung menyumbang karpet tersebut untuk mesjid-mesjid di teheran dan langsung menggantinya dengan karpet biasa yang mudah di bersihkan.

Ruangan Beliau

3.beliau sewaktu melihat ruang tamu yang VIP sangat besar beserta kursi - kursi mewah, lalu ia memerintahkan untuk menutup ruang tersebut dan menanyakan pada protokoler untuk menggantinya dengan ruangan biasa dengan 2 kursi kayu, meski sederhana tetap terlihat impresive.

4.Di bawah kepemimpinannya, saat ia meminta menteri - menteri nya untuk datang kepadanya dan menteri - menteri tersebut akan menerima sebuah dokumen yang ditandatangani yang berisikan arahan- arahan darinya, arahan tersebut terutama sekali menekankan para menteri2nya untuk tetap hidup sederhana dan disebutkan bahwa rekening pribadi maupun kerabat dekatnya akan diawasi,

5.Kekayaan beliau hanyalah sebuah mobil peugeot 504 tahun 1977, dan sebuah rumah sederhana warisan ayahnya 40 tahun yang lalu di sebuah daerah kumuh di Teheran. tabungan beliau bersaldo minimun, beliau tidak pernah mengambil gaji presiden, beliau hanya mengambil gaji dari usahanya mengajar di sebuah univertitas,Bahkan ia tidak mengambil gaji presidennya, alasannya adalah bahwa semua kesejahteraan adalah milik negara dan ia bertugas untuk menjaganya.

Mobil Ahmadinejad

6.Di dalam tas beliau, tas yang selalu beliau bawa itu ternyata beliau selalu menyiapkan bekal dari istrinya setiap hari !, beliau biasa membawa bekal untuk sarapan dari istrinya berupa roti isi ataupun roti keju, walau begitu, beliau selalu sangat menikmati makanannya tersebut. ia juga menghentikan kebiasaan menyediakan makanan yang dikhususkan untuk presiden.

makanan beliau dari sang istri

7.saat di harus menginap di hotel,ia meminta diberikan kamar tanpa tempat tidur yg tidak terlalu besar karena ia tidak suka tidur di atas kasur, tetapi lebih suka tidur di lantai beralaskan karpet dan selimut.

sewaktu tidur di hotel

Satu - satunya Presiden 
Yang Cuma Punya Baju Robek Untuk Sambut Tamu Negara

0 komentar:

Poskan Komentar