4 Foto Jadul Yang Bikin Agan Bilang "WOW....!!!"

#4. Kenal Wajah Difoto Ini Gak? Bagian I 

Ayo tebak gan, siapakah diantara foto ABG diatas yang kemudian menjadi diktator?

"Serius gan? Diantara ABG-ABG culun ini ada yang kemudian jadi diktator?"

Suer gan. Nih, ane lingkarin tersangkanya.

Bocah yang dilingkarin diatas adalah Kim Jong Un, anak dari Kim Jong Il dan merupakan pemimpin baru Korea Utara yang menggantikan ayahnya.

Foto diatas diambil ketika Kim Jong Un disekolahkan ke Swiss selama tahun 1996 - 2001. Menurut pengakuan teman-temannya selama sekolah, "Pak Un" (panggilan Kim selama dia sekolah) melakukan aktifitas normal seperti remaja lainnya, seperti main basket dan semacamnya. Tapi suatu hari ia tidak lagi masuk sekolah dan mereka baru melihat Pak Un 10 tahun kemudian.

#3. Tank Man Begins 


Ok, lanjut kefoto yang kedua gan & sis. Foto ini juga kelihatannya biasa-biasa aja, cuma berisi dua pria yang lagi joging(?) dipagi hari. Tapi.....kalo kita lihat background foto ini, baru kelihatan bahwa ada tank disana.


Jadi dapat kita tarik kesimpulan bahwa kedua pria tadi bukan lagi joging. Nah pada sudut kiri atas foto terlihat ada pria yang lagi jalan ke arah tank tadi dengan gagahnya sambil nenteng barang belanjaan.


Mungkin ada agan yang nanya "terus, ane harus bilang wow gitu?"

Harus gan! Kenapa? Karena foto diatas adalah foto sebelum foto peristiwa Tiananmen Square 1989 diambil. Berikut foto Tiananmen Square yang terkenal itu:


Dari foto diatas baru diketahui bahwa si Tank Man (a.k.a pria berdiri didepan tank sambil nenteng barang belanjaan) memang secara sengaja berjalan lalu berdiri menghadang barisan tank yang menuju kearahnya.


"Kalo abang ini kayaknya lagi dikejar trantib "


#2. Kenal Wajah Ini Gak? Bagian II


Yok gan, kita main tebak-tebakan lagi 

Kalo agan & sista diminta ngasih komentar tentang foto diatas mungkin kebanyakan bakal ngomong "hampir semuanya pakai topi gan!" Yup, emang benar kalo hampir semua orang difoto tersebut makai topi, tapi foto ini juga menceritakan dua hal penting. Pertama, foto ini diambil pada tanggal 2 Agustus 1914 di Odeonplatz Munich, dan terlihat reaksi bahagia dari warga jerman mengenai pengumuman Perang Dunia I. Saat PD I Jerman memang menang dan mereka juga belum mengenal kata "Nazi" dan "Holocaust."

Dan yang kedua, didalam foto diatas terdapat pria yang akan membuat kata "Nazi" dan "Holocaust" menjadi trending topic hingga tahun 2012 ini.

Silahkan perhatikan wajah yang dilingkari tersebut, apa agan atau sista ada yang kenal...?


Bener banget! Pria diatas adalah Adolf Hitler berumur 26 tahun yang nyempil diantara kerumunan.


Foto ini sendiri diambil oleh Heinrich Hoffman, yang kemudian menjadi fotografer pribadi Hitler. Jadi pada tahun 1932, Hitler mengunjungi galeri foto milik Hoffman dan ngomong kalo dia ada didalam foto diatas. Hoffman kemudian melihat negatif foto tersebut dan voila! Om Hitler muda pun kelihatan difoto tersebut.


Tetapi, baru-baru ini pemerintah jerman meragukan keaslian foto tersebut, mereka menyebutkan bahwa Hoffman bisa saja memalsukan foto tersebut agar nyawanya tidak melayang ditangan tentara Nazi.

#1.Warga Jerman paling pemberani 


Kalo dilihat secara sekilas kita pasti mengerti kalo foto diatas adalah warga jerman yang lagi melakukan salam Nazi, foto itu sendiri diambil pada pada perayaan tahun 1936 ketika pasukan jerman akan dilepas ke medan perang. Adolf Hitler juga hadir diperayaan ini. Jadi wajar aja kalo hampir seluruh warga jerman dengan patuh melakukan salam "Seig Heil."

Benar gan, ane bilang hampir seluruh warga jerman, karena ada satu pria pria yang berbeda:


Coba perhatiin, pria diatas selain tidak melakukan salam Nazi ia juga dengan santainya melipat tangannya sambil memasang wajah ngeremehin.


Ini sama seperti agan nonton Madrid Vs Barca terus agan duduk di tempat suporter madrid sambil makai jersey barca. Cuma orang pemberani (atau sinting) yang bisa melakukan hal kayak diatas.

Jadi siapa nama orang (sinting) pemberani diatas? Namanya adalah August Landmesser. Walaupun dia dan istrinya meninggal dalam perang untungnya kedua anak mereka selamat.


"Adolf Hitler? Sorry, gak kenal tuh."


http://www.kaskus.co.id/thread/50acc0467e1243953f000051/4-foto-jadul-yang-bikin-agan-bilang-quotwowquot/

0 komentar:

Posting Komentar