Mengintip Rumah Capres AS: Barack Obama dan Mitt Romney

Menjelang Pemilu yang akan berlangsung November mendatang, Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan penantangnya dari partai Republik, Mitt Romney, tengah mendapat sorotan dari publik negara adidaya tersebut. Tidak hanya pribadi dan keluarga mereka, hunian mereka pun jadi perhatian.  

Mitt Romney memiliki tiga rumah, sementara Barack Obama hanya memiliki sebuah rumah di Chicago. Berikut ini hunian kedua Capres AS ini, seperti dinukil dari Zillow.com.

Mitt Romney
Mantan gubernur Massachusetts ini memiliki beberapa properti di Amerika Serikat, yakni di Massachusetts, California dan New Hampshire. Sebelumnya, Romney memiliki dua rumah lain di Belmont, Massachusetts, yang dijual USD3,5 juta di 2009 dan rumah ski di Park City, Utah, yang dilego sekitar USD5,25 juta.
La Jolla, CaliforniaSaat tidak sedang berkampanye, rumah ini merupakan hunian utama keluarga Romney. Di 2008 lalu, Romney dan istrinya, Ann, membeli hunian di kota tepi pantai La Jolla ini seharga USD12 juta.

Pada Agustus 2011, Romney mengurus perizinan untuk merenovasi gedung satu lantai tersebut menjadi dua lantai. Namun, pembangunan baru akan dilakukan setelah pemilu.

Belmont, MassachusettsDi Juni 2010, keluarga Romney membeli sebuah townhouse dua kamar di pinggir kota Belmont. Berdasarkan informasi, Romney membayar USD895.000 untuk mendapatkan rumah berukuran 2.100 kaki persegi yang terdapat di kompleks hunian The Woodlands tersebut.

Wolfeboro, New Hampshire Keluarga Romney juga memiliki properti seluas 11 are di pinggir danau Winnipesaukee di Wolfeboro. Dibeli seharga USD3 juta di 1997, hunian seluas 5.400 kaki persegi kerap ditempati keluarga Romney saat liburan musim panas.
Barack ObamaSebagaimana kita ketahui, setelah meninggalkan Jakarta, Obama menghabiskan masa kecilnya di Hawaii, sebelum pindah ke Chicago. Di kota berjuluk Windy City ini, Barack dan istrinya, Michelle, membeli sebuah rumah bata di 2005 dengan harga USD1,65 juta. Terletak di Greenwood Avenue, rumah yang dibangun pada 1917 ini memiliki total luas bangunan 6.199 kaki persegi. 


0 komentar:

Posting Komentar