Bangun dari Koma 7 Tahun Setelah Diberikan Obat Tidur

obat tidur Stilnox
Setelah diberikan resep obat tidur, Ayanda Nqinana bangun dari koma selama 7 tahun

Seorang pria asal Afrika Selatan, Ayanda Nqinana yang menderita koma secara ajaib berhasil bangun dari tidurnya selama 7 tahun setelah diberikan obat tidur.
Ini semua adalah berkat isterinya, dimana setelah membaca laporan di City Press bulan lalu, Nomfundo bersikeras untuk memberikan suaminya resep pil tidur Stilnox, yang memiliki efek berlawanan pada orang-orang dengan cedera otak.
Ajaibnya, pil itu bekerja, dan membangunkan Ayanda dari koma selama tujuh tahun.
Nqinana mengalami kecelakaan saat mengendarai mobilnya larut saat di jalan Eastern Cape yang sepi pada tahun 2005 lalu, yang hampir saja merenggut hidupnya.
Kecelakaan tersebut memisahkan dirinya dari istri dan putra mereka yang berusia 2 tahun, Ayavuya.
Selama tujuh tahun terakhir, Nomfundo telah mengunjungi suaminya di Rumah Sakit Newhaven East London, berharap ada tanda-tanda kesembuhan suaminya.
“Matanya tidak bergerak. Misalnya, jika anda sedang berbicara dengannya, bahkan jika bergerak dari sudut ke sudut ia tidak mengikuti Anda. Dia tidak bisa bicara. Tidak sama sekali, “kata isterinya.
Dokter mengatakan kepada Nqinana bawa suaminya mungkin akan tetap dalam kkondisi seperti itu.
Tapi pada 12 Agustus, teman keluarga Nceba Mokoena menemukan sebuah artikel di City Press tentang korban lain kecelakaan mobil yang pulih secara ajaib karena sebuah obat, ratusan kilometer jauhnya di Gauteng.
Diketahui, korban bernama Louis Viljoen diberi pil tidur secara kebetulan oleh ibunya, Sienie. Setelah itu Louis membuka matanya dan berkata “Halo Mamma”, kata-kata pertama yang diucapkan Louis dalam lima tahun.
Awalnya, dokter Ayanda tidak yakin dengan kabar itu, dan menyuruhnya untuk tidak menaruh kepercayaan terlalu besar pada laporan surat kabar. Tapi Nomfundo bersikeras untuk melakukannya.
“Aku sudah banyak berdoa untuk kesehatan suami saya. Saya mencoba sesuatu yang mungkin bisa memulihkannya lagi. Jadi akhirnya kami sepakat untuk memberikan obat itu kepadanya. ” tuturnya.
Mereka kemudian mulai memberikan Ayanda obat tersebut, dan menunggu apa yang akan terjadi.
Pada tanggal 29 Agustus Nqinana menerima telepon bahwa suaminya sekarang sudah bisa berbicara
“Aku hampir tidak bisa percaya. Suami saya akhirnya sadar dan dapat berbicara kembali setelah tujuh tahun koma. Air mata jatuh di pipiku.” tambahnya.

http://www.berita.manadotoday.com/bangun-dari-koma-7-tahun-setelah-diberikan-obat-tidur/19156.html

0 komentar:

Posting Komentar