Kerangka Frankenstein Berhasil Temukan


Siapa yang tidak mengetahui Frankenstein? Dia dikenal sebagai zombie yang merupakan gabungan beberapa anggota tubuh dari mayat manusia berbeda dan dibangkitkan kembali. Sehubungan dengan tokoh fiksi tersebut, ilmuwan Inggris menemukan kerangka manusia yang memiliki ciri-ciri menyerupai Frankenstein.

Ilmuwan tersebut berhasil menemukan dua sosok kerangka dalam keadaan terawetkan oleh mumifikasi. Setelah analisa DNA, para ahli menemukan bahwa kerangka tersebut merupakan hasil kombinasi anggota tubuh dari enam orang yang berbeda. Mereka, menurut informasi Telegraph.co.uk (23/09), juga menemukan bahwa keenamnya tidak mati dalam waktu yang sama namun terpisah jarak ratusan tahun.

"Terlihat beberapa individu tersebut dipotong kemudian digabung sehingga nampak menjadi satu individu," kata Professor Mike Parker Pearson, arkeologis University College London yang memimpin penelitian. 

Hipotesa dari para ilmuwan Inggris menyatakan penggabungan tersebut dilakukan untuk mempererat tali persaudaraan. Enam mayat anggota keluarga pada masa lampu disatukan untuk menyimbolkan persatuan tersebut.

Penemuan kerangka tersebut sebenarnya terjadi pada tahun 2001 saat Profesor Parker menggali pada reruntuhan bangunan di sebuah situs purba bernama Cladh Hallan. Kedua kerangka tersebut diperkirakan merupakan mayat pria dan perempuan yang berusia 40 tahun dan berasal dari zaman perunggu atau kurang lebih 1.000 tahun sebelum masehi. Setelah melalui analisa Mitochondrial DNA yang baru-baru ini dilakukan ditemukan beberapa anggota tubuh kerangka tersebut berasal dari orang yang berbeda.

Peneliti saat ini masih berusaha mengungkap apa yang terjadi setelah kerangka ini mati dan kenapa mereka diperlakukan secara demikian.

http://www.hebohnyadunia.com/2012/09/kerangka-frankenstein-berhasil-temukan.html

0 komentar:

Posting Komentar