Hewan Purba Ditemukan Utuh Setelah 10 Ribu Tahun

Gajah purba Mammoth yang ditemukan utuh (Foto: Daily Mail)
Gajah purba Mammoth yang ditemukan utuh (Foto: Daily Mail)

Gajah purba yang hidup puluhan ribu tahun lalu, ditemukan dalam kondisi utuh, setelah membeku di dalam es. Gajah kecil itu diperkirakan mati karena diserang manusia purba.

Gajah purba yang biasa dikenal dengan sebutan Mammoth tersebut, ditemukan oleh seorang pemburu taring di Ust-Yanksy, Siberia. Diperkirakan gajah itu mati sejak 10.000 tahun yang lalu.

Peneliti membedah hewan yang panjangnya 6 kaki itu dengan menggunakan inframerah untuk melihat organ dalamnya. Namun, sebagian besar dari fosil itu yang dapat dijadikan sebagai bahan penelitian hanyalah tulang dan gigi. Demikian diberitakan Daily Mail, Jumat (6/4/2012).

Hewan raksasa itu diduga mata saat usianya mencapai 3 hingga 4 tahun. Terdapat dua luka di bagian punggungnya. 

Para peneliti memprediksi bahwa luka tersebut bukan disebabkan oleh hewan lain seperti singa, tetapi karena ulah manusia pada zaman es. Manusia memangsa hewan itu ketika lapisan es menutupi 40 persen belahan bumi utara.

Manusia mungkin telah berkontribusi terhadap kepunahan hewan itu, sebelum benar-benar musnah sejak 10.000 tahun yang lalu.
    


http://international.okezone.com/read/2012/04/05/214/606296/hewan-purba-ditemukan-utuh-setelah-10-ribu-tahun

1 komentar:

  1. Buat kalian ada yang BARU nih sayangi GEDGET kalian yaaa:) banyak INFORMASI yang bakal kalian tau dengan lihat link-link ini langsung saja yuuu:)
    http://zapplerepair.com/perbedaan-antara-lcd-iPhone-original-sama-iPhone-lcd-ori-kaca-palsu.html

    BalasHapus