Aksi Heroik Pria Ini Selamatkan Gadis Cilik China

Zhou Chong, pemuda China yang mempertaruhkan nyawanya sendiri dengan memanjat gedung bertingkat demi menyelamatkan bocah yang terjebak dan terancam jatuh dari ketinggain 20 meter.


Seorang pemuda China mempertaruhkan nyawanya sendiri dengan memanjat gedung bertingkat demi menyelamatkan gadis cilik yang terjebak dan terancam jatuh dari ketinggain 20 meter. Pemuda itu memanjat dinding luar gedung tanpa menggunakan alat bantu dan pelindung.

"(Merupakan hal) mudah bagi saya untuk melakukan itu". Itulah kata-kata yang meluncur dari mulut Zhou Chong (23 tahun), pemuda yang memanjat bangunan di Guangzhou, China selatan, untuk mencegah seorang bocah jatuh dari ketinggian 20 meter. 

Zhou memanjat keluar jendela dan sepanjang sisi bangunan untuk menopang bocah, yang kepalanya terjebak di pagar besi, selama hampir 10 menit sebelum anak itu diselamatkan pihak berwajib.

Setelah penyelamatan dramatis pada 3 Juni tersebut, Zhou, yang berada di kota itu untuk mencari pekerjaan, pergi begitu saja. Keluarga gadis cilik itu bahkan tidak sempat mengucapkan berterima kasih padanya.

Media setempat menemuinya setelah rekaman CCTV tentang penyelamatan itu disiarkan. Harian Inggris, Telegraph, melaporkan, aksi penyelamatan itu tampak menjadi hal yang mudah bagi Zhou karena dia punya latar belakang sebagai pekerja konstruksi.

"Saat itu saya tidak berpikir banyak dan saya tidak ingin mendapatkan apa-apa. (Itu) mudah untuk saya lakukan," katanya.

Zhou kemudian diberi hadiah sekitar 7.900 dollar AS (Rp 74 juta) dan ditawari pekerjaan oleh pemerintah lokal, lapor harian China Daily.

Shi Qizhu, kepala distrik Tianhe di Guangzhou, mengatakan, "Zhou menyelamatkan nyawa seorang gadis dan ia mempertaruhkan keselamatan sendiri. Sebagai pemerintah daerah, kami tidak akan melupakan hal itu." 




http://internasional.kompas.com/read/2012/06/12/10025283/Seorang.Hero.Selamatkan.Gadis.Cilik.China

0 komentar:

Posting Komentar