Via eBay, Fans Belgia Terjual pada Belanda


BRUSSELS – Terselip satu hal menarik nan unik di gelaran Euro kali ini. Demi memotivasi para punggawa tim Belanda, seorang hartawan Belanda membeli sejumlah fans Belgia melalui lelang online eBay untuk mendukung De Oranje.


Terjadinya ‘pelelangan’ manusia itu sejatinya diawali dari orang-orang Belgia sendiri yang tak ingin melewatkan gelaran terbesar Eropa tahun ini. Jika Belgia masuk ke putaran final Euro, tentunya mereka takkan bersedia jual diri.

Tapi karena ingin menyemarakkan Euro dan kebetulan Belgia (lagi-lagi) gagal ikut serta, maka mereka menjual diri di eBay. Seorang hartawan Belanda yang tak terungkap identitasnya, memenangkan lelang sejumlah fans Belgia itu sebesar 3 ribu euro.

Kendati begitu, hal ini didasari faktor amal. Buktinya, para fans Belgia tersebut tak meminta upah tambahan, hanya sekedar akomodasi. Sementara uang hasil lelang sebesar 3 ribu euro tersebut, akan didonasikan ke UNICEF.

“Item bekas dengan kondisi sempurna. Tak pernah digunakan sejak Piala Dunia FIFA 2002,” bunyi keterangan di akun eBay para fans Belgia itu, seperti disitat Vers I’Avenir, Selasa (12/6/2012).

“Sekali lagi, fans Belgia tak punya tim dukungan untuk Euro 2012. Karena turnamen ini dirasa lebih menyenangkan bagi anda yang punya tim favorit, kami memutuskan untuk melelang diri kami di eBay. Segala keuntungan akan dikirimkan langsung ke UNICEF,” lanjut keterangan akun dari grup tersebut.

Tetapi, mereka hanya akan mendukung Belanda hingga tim asuhan Bert van Marwijk itu masih bertahan di Euro. Jika nantinya gagal lolos dari grup B atau harus kandas di babak manapun, mereka hanya akan ‘berduka’ selama sehari. Setelah itu, mereka akan kembali melelangkan diri.

“Saat tim yang kami harus dukung tereliminasi, kami akan berduka selama 24 jam. Kemudian, kami akan kembali menjual diri di eBay,” tuntas keterangan akun tersebut.



http://www.kaskus.co.id/showthread.php?p=708505302#post708505302

0 komentar:

Posting Komentar