Mensa Menerima Bocah Dengan IQ 159, Satu Angka Dibawah Einstein

Heidi Hankins

Mensa baru – baru ini menerima seorang anakperempuan berusia 4 th dengan IQ 159, atau satu angka dibawah Einsteindan Stephen Hawking. Mensa adalah sebuah himpunan yang yang hanya bisa dimasuki oleh kalangan yang memiliki IQ tinggi, Mensa merupakan perkumpulan “orang jenius” tertua didunia.
Heidi Hankins, bocah perempuan berusia 4 th asal Hampshire diterima Mensa karena memiliki IQ satu angka dibawah Albert Einstein dan Stephen Hawking.

Seorang anak perempuan berusia empat tahun dari Hampshire diterima Mensa dengan IQsatu angka dibawah Einstein dan Stephen Hawking. Heidi Hankins memiliki IQ 159 dan belajar sendiri untuk membaca dan mampu untuk menghitung hingga 40 saat berusia dua tahun.

 Sebagai informasi perbandingan, bahw IQ rata – rata untuk orang dewasa adalah 100. Pada tahun 2009 Mensa pernah menerima seorang bocah laki – laki dengan IQ 160 asal inggris. Bocah tersebut bernama Oscar Wrigley.
Kepala Eksekutif Mensa Inggris John Stevenage mengatakan: ”Kami memberikan sebuah lingkungan yang positif bagi anggota muda untuk berkembang.”

Menurut Mensa, tanda anak – anak memiliki bakat Jenius dengan IQ tinggi adalah memiliki ingatan yang tidak biasa. Dapat membaca di usia dini, dan mampu mengikuti perkembangan dunia di usia dini dan sulit ditiru anak seusianya.

0 komentar:

Posting Komentar