Belgia Tak Lolos Euro, Fans Jual Diri

rsz belgium11 Gagal Lolos Ke Piala Eropa 2012, Fans Belgia Jual Diri di eBay

BRUSSEL 
- Suporter Belgia merasakan rasa frustrasi dan kesedihan mendalam karena timnasnya gagal lolos ke Euro 2012. Maklum, terakhir kali merasakan kemeriahan pesta sepak bola Eropa empat tahunan itu adalah 12 tahun lalu. Atau tepatnya saat menjadi tuan rumah bersama tetangganya, Belanda pada 2000. 
    
Seperti diberitakan Dailymail, Jumat (1/6), sebagai wujud sindiran atas prestasi jeblok Eden Hazard dkk, sekelompok suporter Belgia rela "menjual diri" di dunia maya. Sebanyak 300 suporter Belgia dengan terang-terangan melacurkan dukungan kepada negara manapun peserta Euro yang membutuhkan dukungan. 
    
"Sekali lagi kami para suporter Belgia tak punya tim yang didukung pada Euro mendatang. Sekali lagi kami merasa bebas, tanpa aturan turun ke jalan dan tanpa bendera. Kami akan berbondong-bondong menuju stadion dan menonton pertandingan. Namun kami tak merasakan panasnya tensi laga," tulis suporter Belgia di situs jual beli eBay. 
    
"Kami berjanji akan total dan loyal kepada pemenang lelang. Bahkan seandainya itu adalah Belanda," ujar situs itu. Perlu diketahui, suporter Belgia-Belanda memang tak akur meski negaranya bersebelahan.  
     
Nah, lucunya lagi, meski terkesan main-main hingga kemarin sudah ada 49 peminat atas lelang kesetiaan suporter tersebut. Harganya pun bervariasi. Mulai dari puluhan hingga ratusan euro.  
    
"Kami akan mendonasikan seluruh dana yang diberikan penawar dengan kesepakan tertinggi kepada Unicef," kata para suporter. Bisa jadi karena dianggap gerakan sosial, maka peminat kegiatan melelang suporter pun makin menarik. 
    

http://www.jpnn.com/read/2012/06/02/129255/Belgia-Tak-Lolos-Euro,-Fans-Jual-Diri- 
Tak lupa, para suporter itu juga nyinyir soal ulah para hooligan yang ditakuti tersebut. "Jika dikehendaki, sedikit hooliganisme bisa dilakukan. Kami bersedia menendang merpati atau merokok dimana ada tanda larangan merokok. Namun ada tambahan biaya untuk itu," ujar para suporter Belgia itu.

0 komentar:

Posting Komentar