Dokter Bedah Menambal Tulang Rusuk Pasien dengan Semen Beton

detail berita

Ngeri rasanya membayangkan tulang rusuk kita ditambal dengan semen. Namun hal unik itu ternyata benar dilakukan oleh Tiga ahli bedah yang menghabiskan enam jam untuk mengeluarkan tumor dan mengangkat tulang rusuk dari dada pasien. Uniknya, dokter 'menambal' dan membangun kembali tulang rusuk pasien dengan menggunakan semen beton.


Marek Barden (40 tahun) menderita tumor langka berukuran sebesar melon dengan berat mencapai 1,5 kg yang tumbuh di dadanya. Untuk mengeluarkannya, dokter harus mengangkat enam tulang rusuk, lapisan dari paru-paru kiri dan bagian dari diafragmanya.

Yang anehnya, dokter kemudian mengganti tulang rusuk Barden dengan panel akrilik semen berukuran 25 cm persegi dan menggunakan otot dari bahunya untuk memperbaiki diafragma.

Barden harus menghabiskan waktu enam hari di rumah perawatan intensif sebelum bisa keluar dari rumah sakit. Hebatnya, ia tidak lagi memerlukan perawatan lebih lanjut.

Barden bisa merasakan panel semen tersebut dengan sedikit benjolan, namun ia tidak bisa merasakan sensasi pada bagian tubuh tersebut sama sekali.



http://www.mesammesem.com/category-show/81/1016/ekstrim-dokter-bedah-menambal-tulang-rusuk-pasien-dengan-semen-beton

0 komentar:

Posting Komentar